17 Agustus Bersama Santri Yatim

126 Pembaca

Bersamaan dengan hari kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2019, LAZIS Nurul Falah berkunjung ke salah satu kos Surabaya di daerah Bulak Banteng menyalurkan beasiswa ke beberapa santri yatim. Bertujuan untuk berbagi bahagia kepada mereka anak-anak bangsa di hari kemerdekaan Indonesia dan meningkatkan semangat anak bangsa dalam belajar meraih cita-cita dan memajukan bangsa, yang mereka jalani tanpa kehadiran sang ayah tercinta.

Peran ayah dalam keluarga selain sebagai pemimpin dan pelindung, peran ayah sangatlah dibutuhkan dalam keluarga sebagai motIvator. Motivasi yang dituturkan oleh seorang ayah akan sangat berpengaruh pada mental anak, bahkan motivasi tersebut dapat membuat anak kuat dalam menghadapi rintangan yang ada. Tanpa kehadiran ayah anak-anak menjadi lemah karena kahilangan motivasi terbesarnya, selain anak seoranag istri pun memikul beban sebagai seorang suami dalam keluarga, mereka ini berhak untuk dilindungi dan disejahteran.

Seorang ibu beranak tiga, Putri pertama yang bernama Zaskia anak kedua seorang putra beranama Rosyid dan putri terahkhir adalah Sabrina. Mereka yang belum lama ditinggalkan oleh sang ayah ataupun sang suami kini masih tinggal bersama duka. Untuk menafkahi tiga orang anak sang ibu rela banting tulang bekerja di dua yayasan, di salah satu yayasan ia sebagai guru dan di yayasan lain ia sebagai pembina untuk guru-guru PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) dan TK (Taman Kanak-Kanak). Seorang ibu yang hebat, selalu menyempatkan diri untuk anak-anak namun disisi lain berjuang menggantikan posisi sebagai ayah mencari nafkah untuk anak.

 

Sang ibu menggeluti dunia pendidikan dan mendidik sejak usia muda, sambil kuliah ia mengajar salah satu sekolah di daerah asalnya Jombang. Setelah kelulusannya ia terus menekuni dan melanjutkan studinya sebagai seorang guru yang terus haus akan ilmu, tak lain semua ini kembali untuk anak-anaknya tercinta, keberlangsungan hidup, pendidikan dan masa depan mereka.

Anak-anak tampak akur bermain bersama ketika Tim LAZIS Nurul Falah datang berkunjung kesana, dengan senyuman ramah yang manis dan sopan santun mereka menyambut kedatangan kami. Terlihat bahagia dengan segala apa yang mereka miliki saat ini.

Kami sampaikan beasiswa santri yatim dari para donatur kepada masing-masing anak setelah berbincang-bincang ringan dengan sang ibu, semoga bermanfaat dan berkah melimpah.

Terima kasih tulus dari ibu Lailatus Saidah dan anak-anak untuk para donatur LAZIS Nurul Falah yang dermawan atas kelapangan dadanya untuk berbagi bersama anak-anak yatim Indonesia.

Leave a Comment