SEKILAS TENTANG LEMBAGA LAZIS NURUL FALAH

Mengingat masih rendahnya pola pengajaran Al-Qur’an dibandingkan dengan pendidikan ilmu-ilmu lain, sehingga tampak belajar Al-Qur’an menjadi kurang menarik bagi generasi muda Islam. Hal ini disebabkan juga perhatian masyarakat atau orang tua yang masih rendah terhadap pentingnya belajar Al-Qur’an. Sehingga belajar Al-Qur’an dinomor-duakan ilmu-ilmu dunia. Lantas bagaimanakah kualitas sumber daya manusia akan meningkat jika kondisi dibiarkan seperti ini terus berlangsung. Berdasar pada persoalan tersebut, Pesantren Al-Qur’an Nurul Falah memfokuskan diri untuk membenahi persoalan tersebut, disertai keyakinan bahwa dengan meningkatkan kualitas kesadaran masyarakat akan pentingnya belajar Al-Qur’an, maka meningkatlah pula derajat dan harkat hidup umat Islam. Untuk kelancaran program tersebut, maka dibentuklah LAZIS Nurul Falah yang bertugas menghimpun Zakat, Infaq, Sedekah dan Wakaf. Secara khusus menggali potensi dana umat dan menyalurkan kepada para mustahik yang membutuhkan.


VISI

Menjadi lembaga Amil Zakat Nasional sebagai filantropi dakwah yang amanah dan profesional berbasis pengembangan program pendidikan Al-Quran.

MISI

1. Membangun masyarakat madani yang bebas buta huruf Al Qur’an secara Nasional

2. Meningkatkan kualitas pembelajaran dan penghidupan Guru Al Qur’an

3. Meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemberdayaan Guru Al Qur’an

4. Mendorong sinergi program dan jaringan organisasi pendukung Dakwah

5. Mengembangkan zakat, infak dan shadaqah sebagai alternatif dalam pemberdayaan Masyarakat Dhuaffa


PROGRAM DONASI LAZIS NURUL FALAH

Beasiswa Santri Yatim dan Dhuaffa
Beasiswa Santri Yatim dan Dhuaffa

Semaraknya syiar kegiatan pengajian anak-anak di TK /TP Al Quran di berbagai daerah, cukup membuat kita bangga dan terharu, Keceriaan, canda tawa suara lantunan anak-anak saat belajar membaca Alquran di sudut-sudut musholla, masjid dan di kelompok-kelompok pengajian lainnya. Hal ini menunjukkan kesuksesan pengkaderan generasi muda Islam masa depan telah nampak. Bahkan di berbagai event lomba-lomba bidang Al Qur’an, anak-anak bisa tampil dengan kemampuan yang luar biasa. LAZIS Nurul Falah melalui Program Beasiswa Santri Yatim & Dhuafa, mengajak segenap kaum muslimin untuk berbagi.

 

40
Terkumpul : Rp 400.000
DONASI SEKARANG

Wakaf Mushaf Al Qur’an
Wakaf Mushaf Al Qur’an

Program wakaf Musfhaf Al Qur’an diperuntukan para Santri Yatim dan Dhuafa serta para Mualaf di pedalaman.Program ini sangat membantu mereka dalam pembelajaran dan berdakwah.

 

50
Terkumpul : Rp 500.000
DONASI SEKARANG

Sedekah Kampung Qur’an
Sedekah Kampung Qur’an

Kampung Qur’an Terpadu merupakan konsep pendidikan moral memadukan antara pendidikan Al-Qur’an (membaca dan menghafal Al-Qur’an) dan bimbingan usaha kecil serta ketrampilan hidup adalah sebuah langkah yang terpadu untuk memajukan pendidikan agama, pengembangan sosial ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di pedesaan, sehiingga terbentuk masyarakat madani

 

60
Terkumpul : Rp 600.000
DONASI SEKARANG

Beasiswa Prestasi Guru Ngaji
Beasiswa Prestasi Guru Ngaji

Program peningkatan kualitas Guru Al Qur’an yang diselenggarakan oleh Pesantren Al Qur’an Nurul Falah dalam 10 tahun ini, semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat mulai perkotaan sampai pedesaan dan bahkan di pedalaman di berbagai provinsi di seluruh Indonesia. Semangat para Guru Al Qur’an diberbagai daerah cukup luar biasa, dengan tantangan medan yang berat, sarana prasarana yang jauh dari memadai, semuanya dilakukan dengan ikhlas disertai pengorbanan tidak hanya moril tetapi juga materi. Semuanya dilakukan dalam rangka mengentaskan buta huruf Al Qur’an di Indonesia.

 

70
Terkumpul : Rp 700.000
DONASI SEKARANG

Wakaf Media Belajar Santri Yatim/Dhuaffa
Wakaf Media Belajar Santri Yatim/Dhuaffa

Banyak santri dan lembaga yang kurang mampu menyediakan media belajar Al Qur’an, seperti Kitab suci Al Qur’an, Alat peraga Pendidikan, ada meja belajar dan lainnya. karena itu semua sebagai penunjang pembelajaran Al Qur’an untuk santri. kami juga peduli lewat program wakaf media belajar Al Qur’an.

 

50
Terkumpul : Rp 500.000
DONASI SEKARANG

Pemberdayaan Guru Ngaji Mandiri
Pemberdayaan Guru Ngaji Mandiri

Pemberdayaan masyarakat bertujuan untuk mengangkat harkat hidup masyarakat dhuafa dengan orientasi peningkatan penghasilan usaha kecil menengah ke bawah. Dengan pola pemberdayaan masyarakat, diharapkan masyarakat dhuafa memiliki pengetahuan tentang usaha dan mempunyai kemampuan untuk mengakses modal, meminimalkan risiko,mengelola usaha dan mengendalikan aset ekonomi masyarakat.

 

90
Terkumpul : Rp 900.000
DONASI SEKARANG

Infaq Guru Al Qur’an Pedalaman
Infaq Guru Al Qur’an Pedalaman

Untuk memenuhi kebutuhan guru Al-Qur’an tersebut, kami membuka kesempatan bagi masyarakat yang berminat menjadi guru Al Qur’an yang berkualitas, kami siap untuk memberikan pelatihan, pembekalan dan untuk selanjutnya akan diterjunkan ke masyarakat melalui lembaga-lembaga pendidikan/privat dan ke pelosok pedalaman.

 

80
Terkumpul : Rp 800.000
DONASI SEKARANG

Wakaf Pondok Tahfidz Al Qur’an Nurul Falah
Wakaf Pondok Tahfidz Al Qur’an Nurul Falah

Alquran sebagai sahabat yang setiap saat bisa menghibur hati dan menentramkan jiwa. Alquran juga kelak akan memberikan syafaat bagi kita agar menjadi penghuni surga. Raih pahala berlimpah dan akan mengalir terus dengan menjadi Wakif (pewakaf) Al Qur’an. Pondok Tahfidz ini kelak akan dihuni oleh para penghafal Al Qur’an serta menjadikan generasi penerus sebagai panghafal Al Qur’an yang siap menyebarkan Ilmu Al Qur’an kepelosok negeri ini.

 

80
Terkumpul : Rp 900.000
DONASI SEKARANG