Qurban Guru Ngaji Pedalaman

215 Pembaca

Berbagi itu diwujudkan dengan memberi, memberi adalah menanam untuk kemudian dituai, dengan semangat berqurban di hari kemenangan ini, semoga hari kemenangan ini meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT.

Atas izin Allah berlangsung lancar hari Raya Idul Adha dengan proses penyembelihan hewan Qurban dari donatur-donatur dermawan kepada guru-guru ngaji pedalaman, yang LAZIS Nurul Falah telah sebarkan ke daerah-daerah pedalaman. Proses penyembelihan pun langsung disaksikan oleh para guru ngaji di sana yang dikawal langsung oleh tim LAZIS Nurul Falah.

Satu kambing dari donatur Imam Yudotomo dan satu kambing dari donatur Siti Djoharningsih untuk daerah Gresik pedalaman. Tiba 4 kambing pada H-1 Idul Adha dari orang-orang dermawan yang ingin berbagi dengan guru ngaji pedalaman daerah Sumber Jambe, Jember yaitu M. aqila Al Dhafim, Siswa Taam Ananda, Nur Mahmula dan H. Iwan Saleh Irawan. Tiga kambing tiba di Bogor dari donatur keluarga bapak Bambang Parulian, Lenny Widiyastuti binti, Sutristopo dan Ibu Muliyanah. Singaraja Bali tiba 2 kambing  dari dermawan Adji Prasetyo dan Dwi Pramono.  Satu sapi dari dermawan rutin LAZIS Nurul Falah bu Juwita telah tiba beberapa hari sebelum hari Raya satu ekor sapi di Dampit Malang. Satu kambing dari Almarhum Bapak  Sumami dan Novita untuk guru ngaji di Blora. Satu kambing dari Indah Suswanti ke darah Tucuk Bojonegoro. Masjid Al-Qomariyah Keputih Surabaya tiba satu sapi sejak H-1 hari Raya Idul Qurban dari 7 pengqurban dari Pebti Hariati, Muhammad Dzakiy Al-Ayubbi, Muhammad Rizaki Al-Ghazali, Laksana Surya Manggala, Oryza Kamania Damayanti, Viona Zhafira Wardhani dan Elena Kartika Tunggadewi.

Semua hewan qurban tersebut tersebar ke daerah-daerah pedalaman untuk guru-guru ngaji dan masyarakat di sana. Telah tuntas disembelih di hari Raya Idul Adha setelah sholat Ied berjamaah di daerahnya masing-masing, yang kemudian dibagikan kepada guru-guru ngaji dan masyarakat sekitar sana.

Kami dari LAZIS Nurul Falah mengucapkan terimakasih kepada para donatur karena telah mempercayakan amanah ini kepada kami untuk menyalurkan hewan-hewan qurban kepada guru-guru ngaji pedalaman. Semoga apa yang diqurbankan menjadi berkah dan sebagai kendaraan menuju Jannah-Nya.

“Terima kasih para donatur LAZIS Nurul Falah yang telah berlapang dada dan ikhlas dalam berbagi kebahagiaan kepada kami di hari Raya Idul Adha ini.” Ujar salah satu guru ngaji Dampit Malang.

Ucapan terima kasih yang menggambaran kebahagiaan di hari itu untuk para dermawan, mereka bangga karena para donatur telah ikhlas berbagi dan memberikan kesempatan kepada masyarakat pedalaman menikmati segarnya daging kambing dan sapi dengan segala manfaat dan gizi-gizi baik di dalamnya.

Leave a Comment