Enter your keyword

post

Begini Upaya Tilawati Gowa Membumikan Al-Quran

Begini Upaya Tilawati Gowa Membumikan Al-Quran

Nurulfalah.org – Pelatihan Standardisasi Guru Al-Qur’an Metode Tilawati Angkatan Ke-57 Sukses Terlaksana diselenggarakan oleh Tilawati Al-Ishlah Gowa di gedung Sekretariat Yayasan Kerukunan Jawa Gowa (KKJG) Jln. Alternatif PDAM Tamarunang Kec. Somba Opu pada Sabtu-Ahad, 12-13 Desember 2020.

Pelatihan ini adalah pelatihan secara offline yang pertama kali dilaksanakan oleh Tilawati Al-Ishlah Gowa sejak masa pandemi dengan menerapkan protokol kesehatan.

Diikuti oleh lima puluh sembilan orang peserta terdiri dari empat belas Ustadz dan empat puluh lima Ustadzah yang merupakan utusan dari beberapa lembaga pengajaran Al-Qur’an di sekitar Kabupeten Gowa.

Kegiatan ini tak hanya dihadiri oleh Ibu RT setempat namun juga beberapa tokoh-tokoh Yayasan KKJG kemudian dibuka oleh Kepala Lingkungan yang mewakili Kepala Kelurahan Tamarunang.

Pada pembukaan pelatihan, ketua Cabang Tilawati Al-Ishlah Gowa, Ustadz H. Komari, S.Pd, menyampaikan kegembiraannya atas terselenggaranya pelatihan ini.

“Seorang guru Al-Qur’an harus memiliki bacaan Al-Qur’an yang sudah standar. Dengan pelatihan ini diharapkan target tersebut bisa tercapai sehingga proses pembelajaran Al-Qur’an bisa diperbaiki dan akhirnya kualitas bacaan santri dapat meningkat”. Ujarnya

Peserta pelatihan mengikuti seluruh rangkaian materi pelatihan dengan sangat antusias dari pagi pukul 08.00 sampai pukul 17.00.

Dalam sesi penutupan, Kepala Tilawati Cabang Ishlah Gowa mengharapkan agar seluruh peserta segera ujicoba pengajaran metode Tilawati dengan cara cara membuat kelas uji coba.

“Langkah-langkah uji coba antara lain membuat kelas uji coba, mengumpulkan santri di sekitarnya atau mendaftarkan diri ke TK-TPA terdekat sebagai tenaga pengajar agar bisa menerapkan metode Tilawati”. Pungkas nya (Nf)

Leave a Reply

Your email address will not be published.