Enter your keyword

post

Tutup Tahun 2020 dengan Pelatihan Standardisasi Guru Al-Qur’an Metode Tilawati Angkatan Ke-58 Secara Online

Tutup Tahun 2020 dengan Pelatihan Standardisasi Guru Al-Qur’an Metode Tilawati Angkatan Ke-58 Secara Online

Tutup Tahun 2020 dengan Pelatihan Standardisasi Guru Al-Qur’an Metode Tilawati Angkatan Ke-58 Secara Online

Nurulfalah.org -Di penghujung tahun 2020, tepatnya tanggal 17- 20 Desember 2020, Tilawati Al-Ishlah Gowa kembali sukses melaksanakan Pelatihan Standardisasi Guru Al-Qur’an Metode Tilawati secara online angkatan Ke-58 yang diikuti enam puluh tiga peserta yang terdiri dari 52 ustadzah dan 11 ustadz yang berasal dari berbagai daerah di Sulawesi; Palu, Donggala, Sigi Biromaru, Parigi Moutong, Poso, Tojo Una-una,. Buol, Bone, Gowa, Wajo, Kolaka Utara, Luwu timur, Morowali dan Morowali Utara; Panajam Pasir Utara, Kalimantan Timur, dan Pulau Buru, Maluku.

Para pecinta dan pejuang al quran dengan sabar penuh antusias mengikuti setiap materi di room Zoom yang didampingi oleh instruktur dari Tilawati Al-Ishlah Gowa usai seremonial pembukaan , peserta dibagi menjadi 3 room, 1 room ustadz dan 2 room Ustadzah sehingga kosentrasi peserta lebih fokus dengan jumlah kelas lebih kecil sebab materi disajikan secara live dan pemberian tugas mandiri.

‘Maksud pemberian tugas mandiri adalah agar peserta memiliki kesiapan dan bekal dasar untuk mengikuti materi diantaranya adalah penguasaan buku Tilawati, Ghorib Musykilat dan Metodologi Pengajaran Tilawati. Mereka juga menyimak channel YouTube atau video yang dikirimkan’. Tutur Ustadz Komari

Selanjutnya semua peserta mengikuti ujian Munaqosyah Tadarrus dan Ghorib Musykilat, Karena pelatihan dilaksanakan secara online, maka materi microteaching diganti dengan pembuatan video Pembelajaran Tilawati baik pengajaran peraga maupun pengajaran buku Tilawati yang dikirimkan ke tim instruktur.

‘Pelatihan diakhiri dengan materi Teknik Naik Halaman, Realisasi Program Harian, dan Rencana Tindak Lanjut dari pelatihan ini.Semoga Allah subhanahu wa ta’ala memberikan kemudahan kepada para ustadz/ah para pejuang Al-Qur’an dalam menjalankan pengajaran Al-Qur’an Metode Tilawati di tempat masing-masing’.Pungkas Ustadz Komari (NF)

Leave a Reply

Your email address will not be published.