Enter your keyword

post

Adab- adab Bacaan Imam dalam Sholat Berjamaah

Adab- adab Bacaan Imam dalam Sholat Berjamaah

Adab- adab Bacaan Imam dalam Sholat Berjamaah

Nurulfalah.Org – Tugas imam merupakan tugas keagamaan yang mulia, yang telah diemban sendiri oleh Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam begitu juga dengan Khulafaur Rasyidin setelah beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam disampaikan oleh KH. Abdul Hamid Abdullah dihadapan peserta pelatihan tahsin bacaan imam sholat.

Dua puluh dua peserta dari takmir dan remaja masjid dari Surabaya , Sidoarjo , Madura dan Tulungagung duduk bersama dalam majelis taklim yang mulia di pesantren Al-Qur’an Nurul Falah Surabaya , 4/5/19

KH. Abdul Hamid Abdullah menyampaikan “hiasilah Qur’an dengan suara yang bagus dan indah ” tuturnya , hal ini bisa ditemukan di Madinah karena bacaan nya imam sholat mampu membuat jamaah meneteskan air mata .

Maka seyogyanya imam sholat harus mengasah diri dengan bacaan Qur’an yang indah dan bagus sesuai dengan makhorijul huruf tentunya dibarengi irama yang bagus

“Pelatihan yang digelar sebanyak enam belas pertemuan dengan inten tiap Sabtu Ahad diharapkan bisa menjadi imam sholat yang menguasai bacaa Qur’an dengan tartil , Berirama merdu dan bisa menjadi imam yang menyejukkan bagi makmumnya” ujar Ustadz Shonhaji selaku ketua panitia (NF)

Leave a Reply

Your email address will not be published.