Enter your keyword

post

Bantuan Hewan Kurban dari LAZIS untuk Kampung Qur’an Malang

Bantuan Hewan Kurban dari LAZIS untuk Kampung Qur’an Malang

Nurulfalah.org – Berkurban merupakan momentum untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dengan berbagi terhadap sesama melalui penyembelihan hewan kurban. Hikmah inilah yang seyogianya meningkatkan rasa syukur kita kepada Allah SWT.

Ungkapan penuh rasa syukur dan bahagia dipanjatkan oleh Ustaz Khoirul dari Kampung Qur’an Malang. Mewakili para guru Qur’an dan santri serta masyarakat setempat, ia mengucapkan terima kasih atas bantuan hewan kurban dari LAZIS Nurul Falah.

Di balik itu, ada kisah sedih yang meliputi. ”Pada tahun-tahun sebelumnya, di kampung kami terutama di masjid atau musala selalu ada kurban. Namun, tahun ini tidak ada sama sekali,” ungkapnya.

Ia menambahkan, seumpama tidak ada bantuan hewan kurban dari Nurul Falah, santri dan dewan guru di Kampung Qur’an tidak bakal bisa menikmati daging kurban. ”Satu-satunya kurban ya hanya di TPQ kami. Karena itu, kami sangat bersyukur atas bantuan dari LAZIS Nurul Falah ini. Walaupun hanya satu ekor kambing, kami sangat mensyukuri,” ucapnya.

Sebab, lanjut Ustaz Khoirul, dengan adanya bantuan tersebut, guru-guru Qur’an dan para santri bisa menikmati daging kurban yang dikemas dengan acara makan bersama itu.

Ustaz Khoirul mengatakan, salah satu faktor tidak adanya kurban tahun ini ialah pandemi ini. ”Pasalnya, warga yang memiliki kambing menjual hewan itu untuk kebutuhan sehari-hari. Apalagi, hasil bumi makin menurun seperti penjualan pisang dan kelapa. Jadi, mereka menjual kambingnya untuk kebutuhan sehari-hari,” terangnya.

Terima kasih kepada donatur baik yang selalu peduli terhadap guru-guru ngaji dan santri serta masyarakat, terutama pengembangan dakwah Islam di Kampung Qur’an. (eko)

Leave a Reply

Your email address will not be published.