Enter your keyword

post

Berguru Pada Prof.Dr. KH. Ahmad Zahro, MA Al -Chafidh

Berguru Pada Prof.Dr. KH. Ahmad Zahro, MA Al -Chafidh

Nurulfalah.org – Momen silaturahim di bulan Syawal digunakan pesantren Al-Qur’an Nurul Falah Surabaya untuk melakukan penguatan jaringan dengan berkunjung ke tokoh masyarakat salah satunya ke kediaman Prof.Dr. KH. Ahmad Zahro, MA Al -Chafidh seorang ulama ahli fiqih Indonesia yang saat ini menjabat sebagai guru besar Ilmu Fiqih UIN Sunan Ampel Surabaya.

Kemegahan dan keindahan masjid Al Qodar Pepelegi Sidoarjo dengan arsitektur modern menjadi saksi bisu geliat dakwah yang dilakukan oleh Prof.Dr. KH. Ahmad Zahro, MA Al -Chafidh dalam membumikan Al-Quran dan mengisi kajian-kajian islami secara inten , terjadwal dan Istiqomah.

Kedalaman ilmunya , ketawadhuan dan juga wibawa yang dimilikinya tak hanya menjadikan jamaah masjid selalu hadir di setiap kajiannya bahkan selalu ditunggu dan dinanti setiap saat walaupun di tengah pandemi covid-19 yang masih belum musnah antusias jamaah menjadi penyemangat tersendiri dengan tetap memperhatikan sop protokoler kesehatan.

Prof.Dr. KH. Ahmad Zahro, MA Al -Chafidh secara intens juga menuangkan karya nya dalam buku diantaranya buku fiqih kontemporer jilid 1 dan 2 yang disambut hangat dan meriah oleh pembaca tanah air, sebagai jawaban atas berbagai masalah terkini yang banyak ditanyakan oleh masyarakat dalam berbagai kesempatan diskusi dan pengajian yang diasuhnya

Karya tulis yang mencantumkan rujukan hukum berlandaskan Al-Qur’an, Hadist, dan kaidah fiqih dengan metode istinbath manhaji atau penyimpulan status hukum secara sistematis-metodologis yang sangat cocok dijadikan rujukan ilmu dan amal setiap muslim, juga layak jadi bekal dakwah

Tak hanya itu , Prof.Dr. KH. Ahmad Zahro, MA Al -Chafid secara intens juga menorehkan tinta emasnya di media offline dan online pesantren Al-Qur’an Nurul Falah Surabaya , maka silaturahim yang dilakukan saat ini tak hanya spesial namun juga sangat berarti karena sarat dengan ilmu manfaat.(NF)

Leave a Reply

Your email address will not be published.