Enter your keyword

post

Bersinergi Bersama Yayasan Darussalam Dalam Melahirkan Generasi Qur’ani

TPQ Al-Idris bersinergi dengan pendidikan formal di yayasan Darussalam untuk bersama-sama mewujudkan generasi yang Qur’ani. Di yayasan Darussalam mulai RA (Raudhatul Athfal), MI (Madrasah Ibtidaiyah) sampai MTS (Madrasah Tsanawiyah) di yayasan Darussalam ingin mempunyai program pembelajaran Al-Qur’an yang baku pada kegiatan formal di sekolah, yang artinya para dewan guru ingin mempunyai satu metode yang sama untuk diajarkan kepada siswa/siswi.

Maka kami asatidz atau para ustadz di kampung Qur’an memberikan sosialisasi tentang metode tilawati kepada yayasan Darussalam tentang metode belajarnya dan kemudahan pemahaman pada jutaan santri terhadap metode ini. Yang kemudian setelah didiskusikan bersama semua dewan guru akhirnya disepakati bahwa di yayasan Darussalam akan menggunakan metode tilawati sebagai metode baku untuk pembelajaran Al-Qur’an kepada siswa-siswinya mulai RA hingga MTS.

Maka langkah pertama yang akan kami disana adalah melaksanakan pembinaan metode tilawati untuk para dewan guru hingga proses munaqosyah supaya dinyatakan layak menjadi pengajar metode tilawati yang kemudian segera diterapkan dan disalurkan kepada siswa-siswinya.

Kampung Qur’an Srimulyo Dampit yang berpusat di TPQ Al-Idris terus berupaya untuk mensyiarkan senandung Al-Qur’an dengan membangun jaringan dan kerja sama dengan instansi lain yang menjadi program perjuangan kami dalam berantas buta huruf Al-Qur’an.

Kerjasama dengan berbagai pihak ini perlu terus dibangun untuk mengajak seluruh masyarakat membuka mata dan sadar pentingnya berantas buta huruf Al-Qur’an, dan mengenalkan Al-Qur’an terutama kepada generasi muda kita. Maka cita-cita kita adalah menjadikan generasi masa depan kita betul-betul menjadi generasi yang ahli Qur’ani.

Leave a Reply

Your email address will not be published.