Bumikan Al Quran Di Kota Cilegon Dengan Metode Tilawati

185 Pembaca

Bumikan Al Quran Di Kota Cilegon Dengan Metode Tilawati

Nurulfalah.Org – Untuk lebih mencintai dan ahli dalam membaca al-quran , Majelis Al-istiqomah bekerjasama dengan lembaga Tilawati Al-Bantani melakukan pembinaan kepada 40 orang santriwan santriwati beserta 6 staff pengajar majelis Al Istiqomah link.Terate udik kec.jombang kota Cilegon, minggu (27/10).

Acara dihadiri pimpinan Majelis Al-Istiqomah H. Zaenal Mutaqin, Ketua Cabang Tilawati Al-Bantani Muhammad Rohman, Trainer metode tilawati Ade Mutoyanah dan Fauzi Muhammad Al Banzari.

Dalam sambutannya H. Zainal Pimpinan Majelis Al Istiqomah menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan tentang membaca al quran, yang tentunya setelah itu harus dipraktekan pada saat kegiatan mengaji al quran.

“namun yang terpenting adalah bagaimana ustadz ustadzah mentransferkan keilmuannya kepada santri-santri baru” Jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut ketua cabang tilawati al bantani Muhammad Rohman pun menjelaskan bahwa metode pembelajaran tilawati quran ini sangat mudah dipahami dan menyenangkan baik untuk murid ataupun untuk guru atau ustadz.

Namun memang untuk menghasilkan peserta yang berkualitas dalam membaca al quran dengan metode tilawati ini diperlukan pembinaan yang berkesinambungan dan terjadwal dengan baik.

“dan itu kami lakukan dalam upaya membrantas buta baca al quran dan sekaligus membumikan baca al quran di kota Cilegon.” Tegasnya.

Selain itu kata Rohman semoga kegiatan ini pun bermanfaat dan menambah ghiroh dalam mendakwahkan dan mengqolbukan Al-Qur’an di masyarakat muslim Kota Cilegon.(Nf)

Leave a Comment