Bupati H Sayed Jafar Ajak Masyarakat Pahami dan Amalkan Isi di Dalam Alquran

225 Pembaca

Bupati H Sayed Jafar Ajak Masyarakat Pahami dan Amalkan Isi di Dalam Alquran

Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar mengajak masyarakat untuk memiliki motivasi tinggi untuk terus membaca, memahami serta menjalankan kandungan isi Alquran di dalam kehidupan sehari-hari.

”Kegiatan khataman Alquran dan wisuda bersama ini dilaksanakan di TPQ Daarul Ulum, Desa Tarjun Kecamatan Kelumpang Hilir. Minggu pagi (9/2)

Khataman ini sudah membudaya di daerah kita, dan diharapkan ke depan tidak hanya terlaksana di masjid-masjid dan mushala tetapi tumbuh di dalam diri kita sendiri untuk termotivasi membaca Alquran,ungkap Bupati saat menghadiri kegiatan khatam Al-Quran tersebut.

Dikesempatan itu, Bupati tak lupa mengapresiasi dan menyatakan dukungannya atas terselenggaranya kegiatan keagamaan ini di Kecamatan Kelumpang hilir.

“Saya atas nama pemerintah Kabupaten Kotabaru, meyambut baik dan meyampaikan penghargaan dan terimakasih yang setingginya dengan diselenggarakannya kegiatan khatam al-quran ini, Saya mengharapkan kepada panitia pelaksana lebih meningkatkan kegiatan positif ini.

Berharap dengan digelarnya khatam Al-Quran ini akan makin meningkatkan kecintaan anak-anak kepada Al-Quran, sehingga dapat menjadikan anak-anak kita menjadi anak yang sholeh-sholehah dan beraklak mulia, ” Harapnya orang nomor satu bumi saijaan.

Sementara itu dalam sambutan Ketua penyelenggara Ustadz Muhammad Ikhsan mengatakan peserta wisudawan dan wisudawati sebanyak 72 orang dari 4 TPA yaitu TPA Darul Ulum, TPA Al hijrah, TPA Al muhajirin, dan TPA Ash shabirin dimana wisuda ini merupakan angkatan yang ke 5.

Dalam kesempatan itu juga Bupati Kotabaru juga meresmikan depot pengisian air minum yang dikelola oleh para pengajar di TPA Darul ulum.

Acara tersebut selain dihadiri Bupati Kotabaru juga dihadiri Anggota DPRD Kotabaru, kepala SKPD, Camat Kelumpang Hilir beserta jajaran, Forkopimcam kelumpang hilir, tokoh agama, serta Masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Ustadz Imam Nurcholik pejuang Tilawati menyampaikan “Subhanallah ,Kerja Keras dan Cerdas serta ikhlas. TPA Darul Ulum memiliki Badan Usaha Sendiri dalam rangka Menuju Kemandirian Keuangan sebagai sarana untuk Mendakwahkan Al Qur’an. Semoga Allah SWT selalu memberikan keberkahan, kelancaran serta ladang ibadah bagi semua fihak ” tuturnya (Kominfo Kotabaru)

Leave a Comment