Enter your keyword

post

Bupati Lumajang Amanahkan Pembinaan Guru Ngaji Pada Tilawati

Bupati Lumajang Amanahkan Pembinaan Guru Ngaji Pada Tilawati

Nurulfalah.org – Kehadiran tim Lazis Nurul Falah dan BKPRMI peduli bencana alam erupsi gunung Semeru yang terdiri dari Brigade Masjid DPP, DPW BKPRMI Jawa Timur di ruang terbuka pemerintah Kabupaten Lumajang diterima oleh bapak Thoriqul Haq Bupati Lumajang.

Obrolan pasca bencana menjadi topik menarik untuk diperbincangkan setelah penyiapan Huntara dan fasilitas umum yang sudah di petakan adalah penyiapan sumber daya manusia unggulan yang diawali dengan kesiapan guru yang akan mentransfer ilmu untuk siswanya

Ustadz Ahmad Bahrudin selaku sekretaris umum DPW BKPRMI Jawa Timur sekaligus juru bicara yang menyampaikan maksud dan tujuan silaturahim adalah untuk ikut andil dalam pembangunan secara menyeluruh, dimulai dengan Huntara , masjid dan pendirian taman pendidikan Al-Qur’an.

“Badan komunikasi pemuda remaja masjid Indonesia (BKPRMI) mempunyai struktural yang membidangi pembinaan dan pengembangan sumber daya manusia dari usia dalam kandungan hingga lansia, hal ini jadi peluang bagi kami untuk membantu pemkab dalam menyiapkan generasi Qurani”. Ujarnya

Bapak Thoriqul Haq menyambut baik itikad BKPRMI dan tim dengan menginstruksikan kepada kepala kementrian agama Kabupaten Lumajang untuk menyiapkan draft pembinaan guru ngaji dengan menggunakan metode Tilawati melalui diklat standarisasi karena sejatinya masjid besar tanpa ada kegiatan sangat disayangkan.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu, kami berharap tim Tilawati bisa melakukan pembinaan guru ngaji pasca bencana setelah berkoordinasi dengan kementerian agama kabupaten Lumajang “. Ujar Bupati yang menerima tim dengan penuh keramahtamahannya. (NF)

Leave a Reply

Your email address will not be published.