Enter your keyword

post

Digitalisasi Bahan Ajar Khas Sekolah Berbasis Learning Cycle

Digitalisasi Bahan Ajar Khas Sekolah Berbasis Learning Cycle

Nurulfalah.org – Antusias empat puluh satu peserta workshop E-Powerfull Handbook (Digitalisasi Bahan Ajar Khas Sekolah Berbasis Learning Cycle) dari tiga belas lembaga dari Bali, Bekasi, Jawa Timur, Sulawesi Selatan menjadi semangat baru bagi Akhmad Rozi Hapsari, S.Si, MM selaku pemateri, Sabtu 27/11/2021

Perancangan pembelajaran yang sesuai dengan prinsip pembelajaran materi umum maupun materi agama berbasis Al-Qur’an membutuhkan bahan ajar untuk mendukung proses pembelajaran.

Learning cycle merupakan model pembelajaran yang tepat digunakan dalam pembelajaran karena melibatkan siswa secara aktif dalam proses pembelajaran, sehingga mereka lebih mudah mengungkapkan gagasannya.

Digitalisasi bahan ajar khas sekolah berbasis learning cycle ini memiliki makna yang dapat meningkatkan kemampuan berpikir kreatif siswa untuk mengikuti percepatan dengan digitalisasi di institusi pendidikan, metode pembelajaran efisien sehingga peserta didik terdorong untuk lebih melek digital.

Ustadz Dr. H. Umar Jaeni, M.Pd selaku direktur eksekutif pesantren Al-Qur’an Nurul Falah berpesan pada peserta ” Dunia pendidikan harus bisa mengikuti percepatan yang saat ini sedang terjadi. Sekolah dan perguruan tinggi harus bisa segera bertransformasi supaya bisa tetap relevan dengan revolusi industri 4.0″. tuturnya (NF)

Leave a Reply

Your email address will not be published.