Diklat Standarisai Tilawati Bikin Guru Ngaji Makin Cinta Qur’an

213 Pembaca

Diklat Standarisai Tilawati Bikin Guru Ngaji Makin Cinta Qur’an

Nurulfalah.Org – Enam puluh guru SDIT, SMPIT, serta Guru pesantren tahfidz mengikuti Diklat standarisasi guru AlQuran Metode Tilawati Bersama tim tilawati cabang Serang yang diadakan oleh yayasan An Nadzir , 26-27 Oktober 2019

Ustadz Cholidudin, SHI. bidang HRD Yayasan Annadzir menuturkan alasan diadakan Diklat ini untuk meningkatkan kemampuan guru guru dan ingin memiliki metode yang baik terkait pengajaran AlQuran di An Nadzir.

beliau berharap setelah diadakan diklat Metode tilawati ini guru guru semakin cinta kepada AlQuran, karena mau atau tidak mau sadar atau tidak sadar,kita sangat wajib membutuhkan interaksi keseharian kita dengan AlQuran,ketika kita menginginkan anak didik kita mau membaca dan menghafal AlQuran.

Ustadz Ahmad Ma’mun, S.Pd.1 Kepala Unit Pesantren dan kordinator guru AlQuran Menyampaikan, dengan diadakan diklat ini ingin memperbaiki kualitas bacaan AlQuran dan ingin menyeragamkan metode pengajaran. beliau juga berharap agar tilawati cabang serang bisa memberikan arahan dan bimbingan dalam pengajaran AlQuran di Annadzir.

Ustadzah Nurasiah guru dan wakakur SDIT Annadzir menyampaikan ” kami sangat senang sekali dengan di adakannya diklat ini semoga diklat ini menjadi terobosan baru yang bisa di gunakan untuk sekolah.karena metode ini saya lihat sudah terkonsep rapi dari awal sampe akhir dengan nada yang bisa di terapkan kepada anak anak sehingga ada warna baru dalam pembelajaran AlQuran di An Nadzir” tuturnya

Ustadz jumanta M.Pd.I kepala cabang tilawati serang berharap semoga kerjasama dalam diklat ini menjadi semakin berkembang luas syiar AlQuran dan Banyak guru yang tercerahkan dengan Metode Tilawati ini saat mengajar AlQuran.(Nf)

Leave a Comment