Enter your keyword

post

GEBRAKAN BARU TILAWATI KUKAR, WUJUDKAN SANTRI MULTITALENTA

GEBRAKAN BARU TILAWATI KUKAR, WUJUDKAN SANTRI MULTITALENTA


Nurulfalah.org
– Membumikan Al-Qur’an menjadi semangat yang selalu dikobarkan oleh para pejuang tilawati. Hal itu salah satunya coba diwujudkan dalam upaya menetak santri yang multitalenta. Inilah yang menjadi komitmen Tilawati Cabang Kutai Kartanegara (Kukar).

”Untuk menyiapkan generasi masa depan terbaik yang mumpuni dan berakhlak karimah, kami di PPIQ Miftahul Ulum Kukar menginisiasi kegiatan Bernama PESANMU atau Pengajian Santri PPIQ Miftahul Ulum,” terang Ustaz Imam Wahyudi.

Menurut khadim Al Ma’had PPIQ Miftahul Ulum itu, gagasan ini dilatarbelakangi oleh aspek kebutuhan primer di masyarakat dan wali santri akan masa depan anak mereka yang mondok di PPIQ Miftahul Ulum. Hal ini memanggil Ustaz Imam untuk mempelopori sebuah kegiatan kontekstual yang mampu memberikan pesan-pesan penting dalam memompa semangat santri dan menanamkan pendidikan karakter.

”Selain itu, kami berharap dapat membentuk jiwa dan keperibadian santri yang tangguh, berwawasan luas, dan visioner. Kami juga ingin memberikan pembekalan riil kepada santri untuk terjun di masyarakat,” tegasnya.

Karena itu, harapan tersebut dituangkan dalam kegiatan Pengajian Santri Miftahul Ulum atau PESANMU.

Bidang yang menjadi fokusnya adalah adalah ngaji pendidikan karakter, leadership, entrepreneurship, IT dan multimedia, fikih kontekstual, penanaman akidah aswaja, public speaking, dan sekolah kesehatan.

Program PESANMU diluncurkan pada 31 Juli 2021. Hadir dalam rilis tersebut adalah cendekiawan muda KH Luqman Hakim, ketua LDNU Kutai Kartanegara sekaligus pendiri Yayasan Al Maromy. Tema yang diusung adalah ”Karakter Santri”.

Ustaz Imam menjelaskan, insyaAllah pada PESANMU berikutnya akan dihadirkan kalangan akademisi, pakar ilmu fikih, pengusaha, organisatoris, serta motivator dan cendekiawan lainnya. ”Pelaksanaannya insyaallah setiap malam Ahad,” ucapnya. (eko)

Leave a Reply

Your email address will not be published.