Enter your keyword

post

Hadiah Mushab Al Qur’an Untuk Da’i Cilik

Hadiah Mushab Al Qur’an Untuk Da’i Cilik

Nurulfalah.Org – Banyak cara yang bisa dilakukan semua pihak untuk memberikan reward bagi santriwan santriwati yang berprestasi seperti yang dilakukan oleh Laziz Nurul Falah Surabaya dengan memberikan hadiah Al Qur’an bagi pemenang lomba Dai cilik yang diadakan di masjid Agung Maulana Malik Ibrahim Gresik, Kamis 14/10/2021

Tilawati cabang Gresik mengadakan lomba Pildacil dan MHQ 30 Juz Guru Ngaji Tilawati yang dimaksudkan untuk mengukur kompetensi dan prestasi santri dan guru yang dikemas untuk menyambut peringatan hari besar Islam “Maulid Nabi Muhammad Saw 1443 H”

Kehadiran Ustadz Drs. KH. Ali Muafa, M.Ag selaku Khodimul Ma’had Pesantren Alquran Nurul Falah Surabaya bersama tim Laziz Nurul Falah tak hanya menjadi penyemangat bagi peserta namun juga menjadi momen dan motivasi yang berkesan.

Lomba yang digelar untuk menyemarakkan kegiatan ini. Salah satu nya adalah pemilihan da’i cilik (pildacil) yang ramai diikuti peserta. Tak kurang dari dua puluh anak menjadi peserta dalam lomba satu ini.

Adapun tema yang diangkat dalam pildacil kali ini ada tiga, yaitu: berbakti pada orang tua, Nabi Muhammad idolaku, dan menuntut ilmu tiada jemu. Peserta lomba dapat memilih salah satu dari tiga tema tersebut, kemudian mereka diwajibkan untuk membawakan pidato pildacil tanpa membawa teks.

Mata lomba pildacil ini menjadi lebih semarak, karena pesertanya tidak dibatasi hanya dari kelas 4 – 6 saja, tetapi juga dari santri kelas 1. Terdapat beberapa beberapa santri kelas 1 yang tampil dengan lucu dan menggemaskan. Ada juga siswa yang lupa dengan teks yang harus dibawakan.

Begitupun antusias peserta MHQ yang diikuti guru-guru ngaji metode Tilawati ” apresiasi yang tinggi tetap diberikan kepada seluruh peserta lomba karena keberaniannya untuk tampil di depan umum”. Tutur Goes Tamam Kepala cabang Tilawati Gresik. (NF)

Leave a Reply

Your email address will not be published.