Enter your keyword

post

I’tikaf di Masjid atau Thawaf di Mall

I’tikaf di Masjid atau Thawaf di Mall

I’tikaf di Masjid atau Thawaf di Mall

“Rasulullah saw selalu beri’tikaf di malam sepuluh terakhir sampai beliau kembali ke rahmatullah. Dan kebiasaan seperti ini dilanjutkan oleh istri istrinya sepeninggal Rasulullah saw.” (Hadits)

I’tikaf itu berdiam diri di Masjid untuk beribadah kepada Allah. Apapun bisa dilakukan selama di Masjid dalam rangka ibadah, bisa shalat, membaca Al Quran, atau berdoa memohon kepada Allah. Tentu dalam rangka menjemput datangnya malam kemuliaan.

Sepuluh hari terakhir merupakan puncak untuk peningkatan ibadah di Bulan Ramadhan. Di sepuluh hari terakhir ini justru godaan pun memuncak sehingga tidak jarang ummat islam membatalkan puasa, meninggalkan qiyamullail.

Hal itu karena godaan jelang idul fitri. Ada yang thawaf di.mall untuk berbelanja. Ada yang persiapan mudik sehingga sudah mulai meninggalkan agenda penting ramadan. Bahkan di Masjid pun mengalami kemajuan shaf shalat.

Semoga Allah tetap memberikan kekuatan kepada kita untuk tetap teguh dalam menjalankan ibadah Ramadhan. Semoga bisa keluar dari Ramadhan dg predikat menjadi insan yg bertaqwa. Amiiin.

( edisi 27 Ramadhan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.