Enter your keyword

post

Kembangkan Kreativitas lewat Video Pembelajaran, Webinar IEC Jadi Magnet bagi Ratusan Peserta

Kembangkan Kreativitas lewat Video Pembelajaran, Webinar IEC Jadi Magnet bagi Ratusan Peserta

Nurulfalah.org – Pandemi Covid-19 berlangsung secara global sejak akhir tahun 2019. Banyak dampak yang ditimbulkannya, tidak hanya korban jiwa, tetapi juga perubahan kultur sosial.

Dunia pendidikan ikut terimbas. Kebiasaan kehidupan normal baru pun diterapkan, tak terkecuali di lingkungan pendidikan. Sebagai konsekuensi dampak yang terjadi karena pandemi ini, pembelajaran daring dianggap sebagai opsi yang tepat.

Namun, kreativitas amat dibutuhkan dalam pembelajaran bagi para anak didik. Pembelajaran yang menarik tentu akan menghindarkan para siswa dari keluhan kejenuhan selama belajar secara online tersebut.

Webinar Edukasi Media Pembelajaran

Karena itu, Nurul Falah berinisiatif mengadakan webinar IEC dengan tema ”Kreasi Edukasi di Era Pandemi dalam Video Pembelajaran”. Tema ini semakin memikat karena menghadirkan pemateri yang pakar di bidangnya, yaitu Masruhan Mufid, S.Pd., M.Kom. Ia dikenal sebagai pendidik, trainer, sekaligus influencer dan YouTuber.

”Video pembelajaran yang dikemas dengan menarik bisa menjadi bahan belajar yang menarik pula untuk siswa,” tutur Masruhan.

Webinar ini mampu memantik perhatian peserta. Itu terbukti dengan kehadiran 117 orang yang mengikuti webinar tersebut. Mereka berasal dari 18 lembaga. Sebagian peserta tidak hanya didominasi dari Jawa Timur, Jawa Barat, dan Jawa Tengah saja. Ada pula yang berasal dari Bali, Banten, bahkan Banggai, Sulteng.

Yang istimewa, webinar IEC ini juga diikuti satu lembaga Kristen, yaitu SMAS YPK Diaspora dari Kotaraja, Bali.

Direktur Eksekutif Nurul Falah Dr. KH Umar Jaeni, M.Pd. berharap, motivasi belajar terus dipantik dengan inovasi serta kreativitas yang baik. ”Masa pandemi ini harus membuat kita lebih mampu mengembangkan kreativitas,” tegasnya. (eko)

Leave a Reply

Your email address will not be published.