Mulianya Profesi Pejuang Qur’an

87 Pembaca

Nurulfalah.org- DR. H. Umar Jaeni, M. Pd Selaku Direktur Eksekutif Pesantren Al Qur’an Nurul Falah berkenan membuka secara resmi Diklat Standarisasi Guru Al Quran Level 2 Metode Tilawati yang diikuti 53 peserta dari seluruh Koordinator Pengembang Al Qur’an di Malang Raya dan Makasar, dilaksanakan pada tanggal 14-15 November 2020.

Diklat yang disupport oleh Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh Pesantren Al Qur’an Nurul Falah bekerjasama dengan Kitabisa.com ini menunjukkan semangat pejuang Qur’an dalam menuntut ilmu guna meningkatkan kualitas bacaan dan pengetahuannya tentang Al-qur’an.

DR. H. Umar Jaeni, M. Pd menyatakan rasa hati ini sangat gembira sekali bercampur dengan haru karena di tengah-tengah situasi yang seperti ini khususnya Nurul Falah sebagai pusat pembelajaran Alquran model Tilawati di Indonesia ini terus melakukan aktivitas – aktivitas dalam rangka untuk mengembangkan dan menjaga al Quran di tengah-tengah umat” tuturnya

Pada intinya pejuang-pejuang Alquran dimanapun berada bisa mengakses dan belajar melalui virtual dari tempat yang berbeda, itulah salah satu keunggulan teknologi yang tidak terbatas dengan waktu dan tempat , ini agar supaya eksistensi Nurul Falah sebagai pusat pembelajaran Al Quran Tilawati senantiasa bisa memberikan layanan terhadap umat.

“Alhamdulillah itu bisa terjadi dan termasuk hari ini dan bahkan beberapa pekan ini kawan-kawan di pusat sampai kewalahan untuk melakukan atau menata agendanya karena di sana sini terus melakukan kegiatan seperti ini walaupun dengan daring, sesungguhnya hati ini pingin bisa bertemu secara langsung doakan mudah-mudahan satu saat saya bisa datang ke Makassar” lanjut DR. H. Umar Jaeni, M. Pd

Standarisasi Level 2 Malang & Makasar

Bersama untuk berdakwah dalam rangka mengembangkan Alquran dan bisa berjumpa pejuang-pejuang Alquran kekasih – kekasih Allah sebagaimana dikisahkan suatu ketika Rasulullah menyampaikan kepada para sahabat ” Khoirukum man ta’allamal Quran , sebaik-baik pekerjaan adalah orang-orang yang belajar Alquran dan mengajarkannya atau mengamalkan Alquran”

Betapa mulia posisi orang-orang yang senantiasa belajar dan mengajarkan Alquran Allah mentakdirkan kita termasuk orang-orang yang senantiasa belajar dan mengajarkan Alquran hari ini kita akan mengadakan pelatihan standardisasi level 2 pembelajaran Al Quran Tilawati yang artinya bahwa saudara bukan orang baru lagi di dalam pengajaran Alquran.

“Sekian tahun kita bergelut mengajarkan Alquran dan ini merupakan sebuah kenikmatan karena Allah telah membimbing kita untuk selalu bersama Alquran dan senantiasa mengajarkan Alquran” pungkas Kyai Umar (NF)