Enter your keyword

post

Munaqosah : Kado Terindah Untuk Santri

Munaqosah : Kado Terindah Untuk Santri

Nurulfalah.org – Roadshow tim Munaqis cabang Bali dalam rangka menjamin mutu pembelajaran Al-Qur’an metode Tilawati” diTPQ AlHidayah Ubung, Denpasar Utara , Ahad, 28 Juli 2019

TPQ Al Hidayah Ubung melaksanakan agenda Kurikulum yg sempat tertunda pasca liburan panjang, di awal tahun pelajaran 2019-2020 ini semua santri diharapkan selalu siap dan semangat serta senang akan Pembelajaran Tilawati di TPQ ungkap Kepala TPQ Ust. Lukman Hakim, S.Ag, M.Pd.I

Ust Juhar, S.HI dalam sambutannya mewakili team Munaqis berpesan kepada seluruh guru dan walisantri yg hadir serta anak-anak semua yaitu perlu memahami secara utuh makna munaqosah kenaikan jilid/khatam Al-Qur’an yang rutin dilaksanakan sesuai waktu yang ditentukan.

Yang pertama Munaqosah dalam rangka evaluasi KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) di lembaga tersebut, sampai dimana peran guru kelas dalam menuntaskan santri yang diajari agar bisa mengukur keberhasilan guru dalam mengajar.

Dan kedua , Munaqosah sebagai Hadiah Terindah bagi Santri, karena pada dasarnya setiap pembelanjaran apapun pastinya ada target/selesai materi apa yang sudah diterima santri, sehingga keinginan untuk melanjutkan pelajaran/jilid yang sudah 3-4 bulan dilalui ini, menjadikan semangaat keinginan naik jilid (ciri santri aktif ), bisa dikatakan jika lulus ujian inilah kado terindah buat santri.

Kedua point inilah yang harus menjadi penyemangat kita semua untuk selalu meningkatkan kompetensi khususnya dalam pembelanjaran Al-Qur’an metode Tilawati yang kita cintai bersama.

Semoga Allah SWT senantiasa membimbing dan memberi petunjuk utk kemudahan dalam belajar dan mengajarkan Al-Qur’an dan bernilai ibadah, Aamiin.(red.margi/tilawatibali/280719)

Leave a Reply

Your email address will not be published.