Enter your keyword

post

NGABUBURIT ASYIK DENGAN BERWAKAF AL-QUR’AN

NGABUBURIT ASYIK DENGAN BERWAKAF AL-QUR’AN

Masjid sebagai tempat ibadah umat muslim, menjadi penting adanya karena juga sebagai pusat kehidupan umat muslim sejak zaman Rasulullah hingga kini. Di Jl. Jetis Agraria 1 no.35 A Surabaya berdirilah sebuah Mushollah “As-Sanusy” dari inisiatif masyarakat sekitar yang belum ada masjid berdiri di daerah itu satupun. Tetap menjadi satu-satunya mushollah yang ada hingga hari ini dan selalu dipenuhi oleh jamaah muslim sekitar.

Begitu semangat ibadah kaum muslim di daerah-daerah kecil yang kurang sentuhan dan kurang mendapat perhatian dari masyarakat luas. Sangat disayangkan semangat hijrah saudara kita disana karena kurang didukung oleh fasilitas yang mereka miliki.

Sore ini di hari pertama Ramadhan tim LAZIS Nurul Falah berkunjung ke mushollah As-Sanusy, ngabuburit berfaedah sambil menyalurkan wakaf “Gerakan 1000 Wakaf Al-Qur’an”

Dengan bangga dan bahagia beliau menerima wakaf yang dipersembahkan untuk warga-warganya, karena Al-Qur’an di mushollah As-Sanusy sangat bermanfaat dan dibutuhkan namun jumlahnya masih sangat minim untuk ngaji dan taddarus bersama warga terutama di bulan suci Ramadhan ini.

“Terima kasih ya mas, Al-Qur’an ini sangat bermanfaat sekali untuk jamaah karena kebetulan ini bulan Ramadhan, semoga bisa berbagi lagi ya mas.” Tutur ketua ta’mir mushollah As-Sanusy sambil tertawa bersama dengan Tim LAZIS.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.