Enter your keyword

post

Peduli Generasi Emas 2045, LAZIS Gelar Webinar Gizi

Peduli Generasi Emas 2045, LAZIS Gelar Webinar Gizi

nurulfalah.org – Persoalan gizi di tanah air masih menjadi fokus tersendiri bagi pemerintah. Sebab, tak bisa dimungkiri bahwa gizi yang baik merupakan faktor penting dalam membentuk generasi yang unggul pula.

Isu ini tentu sangat penting. Karena itu, dalam rangka peringatan Hari Gizi Nasional, LAZIS Nurul Falah menghelat webinar pareting tentang gizi anak pada 21 Februari 2021. Tema yang diangkat ialah ”Membangun Gizi Anak, Menuju Generasi Emas Tahun 2045”.

Tahun 2045 menjadi istimewa karena merupakan 100 tahun Indonesia merdeka. Pada tahun itu, diharapkan Indonesia dapat menjadi negara maju dengan generasi emasnya yang telah disiapkan mulai sekarang.

Direktur LAZIS Nurul Falah Achmad Fatkhurrozi, S.Pd., M.Pd. turut hadir dan memberikan motivasi. ”Gizi menjadi PR terbesar pemerintah kita saat ini. Sebenarnya, pemenuhannya sudah merata. Namun, hasil penelitian terkait hal ini ternyata luar biasa, yaitu gizi di Indonesia sangat kurang. Salah satu support LAZIS Nurul Falah terhadap pemerintah adalah mengadakan webinar parenting tentang gizi ini. Semoga persembahan ini bermanfaat bagi ayah bunda,” ujarnya.

Kegiatan tersebut diikuti lebih dari seratus peserta. Mereka tampak antusias karena materinya memang menarik. Keseriusan tersebut tampak dari pertanyaan-pertanyaan yang diajukan selama kegiatan berlangsung.

Pemateri webinar kali ini adalah dr. Gina Noor Dj, Sp.A, M.M. yang merupakan dokter spesialis anak. Dia mengatakan kagum dan gembira terhadap inisiatif LAZIS Nurul Falah yang dianggap peduli terharap anak lndonesia. Ini dibuktikan dengan berbagai program LAZIS Nurul Falah tentang anak. Dalam beberapa programnya, LAZIS Nurul Falah memiliki perhatian dan kepedulian terhadap santri tahfidz, memberikan beasiswa santri yatim, dan membuat webinar parenting.

Dokter Gina menjelaskan, penanganan stunting menjadi prioritas pemerintah. Sebab, lanjut dia, perkembangan anak yang tidak maksimal akan menjadi cermin masa depan Indonesia. Pada tahun 2045, anak-anak saat ini termasuk generasi emas.

Terkait perkembangan anak yang dilihat dari sisi umur, pentingnya makanan pendamping ASI juga dijelaskan dalam surah Al-Baqarah ayat 233, ”Para ibu hendaklah menyusukan anak-anaknya selama dua tahun penuh, yaitu bagi yang ingin menyempurnakan penyusuan.” Tampak bahwa Islam sangat peduli terhadap anak. (eko/lazisnf)

Leave a Reply

Your email address will not be published.