Enter your keyword

post

Pemanfaatan Canva Education

Pemanfaatan Canva Education

Pemanfaatan Canva Education Sebagai Sumber Media Pembelajaran

Nurulfalah.Org – Enam belas lembaga dari kota Surabaya, Sidoarjo, Bekasi, Bogor, Jakarta, Bali, Balikpapan, Seruyan, Jember, Lampung, Mojokerto jenjang TK , sekolah dasar hingga menengah atas mengikuti pelatihan Canva yang bisa dimanfaatkan untuk membuat berbagai desain menarik dengan pemateri Ustadz Masruhan Mufid, S.Pd, M.Kom (Pendidik/Trainer/Influence & Youtuber), Senen 11/10/2021

Pelatihan yang diikuti empat puluh peserta ini telah dipahamkan akan keunggulan dari Canva yang merupakan platform berbasis web, bisa dimanfaatkan untuk membuat berbagai desain menarik dengan keunggulan lebih dari 420.000 template, lebih dari 75 juta foto stok, video, dan grafis premium yang dapat digunakan secara gratis dan lebih dari 3.000 font

Dengan akun yang sudah dimiliki guru bisa menggunakan berbagai fasilitas desain grafis baik gambar maupun video secara gratis untuk membuat media pembelajaran digital secara maksimal dan menarik bagi siswa dengan keuntungan hemat waktu dan template siap pakai sehingga guru bisa menuangkan berbagai kreativitas dalam membuat media dengan akses canva pro dan membuat tugas grafis kepada anak-anak baik secara individu maupun kelompok. Tugas ke bisa dibagikan di Google Classroom, Microsoft Teams, atau dari dalam Canva.

Tak hanya itu, Canva juga memungkinkan siswa untuk berkolaborasi dalam membuat tugas yang diberikan guru. Tugas bisa dikerjakan bersama walaupun anak-anak sedang PJJ. Hal ini karena file bisa dishare kepada orang lain dan bisa diatur settingnya bisa edit atau hanya bisa melihat saja. Untuk kolaborasi berarti setting dibuat tim bisa saling mengedit.

Ada banyak template dan desain yang tersedia, bisa dimanfaatkan untuk membuat media pembelajaran digital, diantaranya bahan paparan materi, e-modul, komik pembelajaran, poster pendidikan dan lain-lain. Sementara canva for education adalah adalah canva dengan akses freemium (premium gratis) untuk para guru. Seperti akun premium atau pro berbayar, Canva memberikan fasilitas pro tersebut secara cuma-cuma untuk guru. Sehingga guru dapat membuat presentasi, dekorasi kelas, infografis, lembar kerja, rencana pelajaran, dan banyak lagi secara bebas tanpa harus membayar.

Banyak respon positif yang kami terima dari pelaksanaan program pelatihan ini. Salah satunya dari salah satu peserta yang berkata sebagai berikut. “Alhamdulillah….
Webinar hari in sangat luar biasa sekali.
Terima kasih untuk Nurul Falah dan juga pemateri yg sdh sangat sabar memandu kami. Kami harap ada lanjutan dari webinar canva hari in
Terima kasih 🙏”.

Semoga Allah SWT meridhoi setiap usaha kita dalam berbuat hal baik, salah satunya dalam terus belajar. Semoga kita dipertemukan kembali pada program pelatihan yang akan datang. (NF)

Leave a Reply

Your email address will not be published.