Enter your keyword

post

Pemberdayaan Donatur yang Terimbas PHK

Pemberdayaan Donatur yang Terimbas PHK

Nurulfalah.org – LAZIS Nurul Falah mengadakan program Gerakan Masyarakat Berdaya (Gamasya). Program tersebut merupakan upaya pemberdayaan masyarakat secara umum, khususnya untuk donatur yang terkena PHK dan dirumahkan karena kondisi krisis serta para khuddamul Qur’an.

Program tersebut dilaksanakan setiap bulan. Dalam kesempatan tersebut, program ini dilaksanakan pada 6 Januari 2021 di Kelurahan Bebekan, Kecamatan Taman, Sidoarjo. Adapun program yang disalurkan adalah booth franchise minuman Thai tea yang bermerek Suegeer Tea.

Penerima program ini adalah Pak Rully, seorang donatur tetap LAZIS Nurul Falah yang termasuk kategori disabilitas dan mempunyai latar belakang pekerjaan sebagai office boy. Karena adanya pandemi Covid-19, beliau bekerja seminggu dua kali. Malah baru-baru ini beliau sama sekali tidak bekerja karena terkena PHK.

Launching outlet berada di daerah Kebraon, Surabaya, yang ditempatkan di depan bengkel milik saudaranya. Pemilihan tempat tersebut didukung oleh lingkungan yang memadai karena ramai dikunjungi orang.

”Terima kasih LAZIS Nurul Falah. Semoga dengan bantuan ini, saya bisa mengangkat ekonomi keluarga,” ucap Pak Rully selaku mustahik program Gamasya.

Penyaluran modal usaha tersebut dilakukan bersamaan dengan edukasi pembuatan franchise minuman Thai tea. Adanya program Gamasya juga didukung oleh warga Bebekan. Mereka sangat antusias dengan produk yang diberikan LAZIS Nurul Falah. Bahkan, mereka sampai rela menunggu dan melihat proses pemasangan booth franschise Thai tea di rumah Pak Rully. Anak-anak juga mengantre untuk membeli minuman tersebut.

Semoga program ini mampu meningkatkan pemberdayaan masyarakat di masa pandemic ini. Selain itu, diharapkan masyarakat dapat bangkit dan berdaya sehingga tujuan peningkatan ekonomi dapat tercapai. (eko)

Leave a Reply

Your email address will not be published.