Enter your keyword

post

Peningkatan Kapasitas Cabang LAZIS Nurul Falah Jember dan Malang

Peningkatan Kapasitas Cabang LAZIS Nurul Falah Jember dan Malang

nurulfalah.org – Peningkatan kapasitas anggota cabang LAZIS Nurul Falah dilaksanakan dua hari di Malang dan Jember pada 29-30 September 2021. Kegiatan ini difasilitasi oleh tim LAZIS Nurul Falah Pusat

Peserta yang hadir sejumlah sepuluh orang. Peningkatan kapasitas tersebut dilaksanakan di Perumahan Kebonsari, Jalan Letjen Sutoyo, Jember. Sementara ada delapan orang yang mengikuti kegiatan peningkatan kapasitas di Perum BTU Blok UJ 24 No. 45 Masyopuro, Malang.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengawal program sinergitas kebaikan bagi umat, khususnya dalam memberikan layanan kebaikan di Jember dan Malang. Selain peningkatan kapasitas, Cabang LAZIS Nurul Falah Malang membentuk panduan cabang LAZIS, memberikan pelatihan kepada amil baru, melakukan pendampingan fundraising di lapangan, optimasi fungsi dan peran cabang, serta melaksanakan fungsi peran supervisi dan pembinaan.

Direktur LAZIS Nurul Falah Pusat Ahmad Fatchur Rozi mengatakan, acara ini dihelat untuk memberikan dampak kebaikan yang lebih besar, terutama di Jember. ”Sehingga semua sistem lebih tertata dan tersturtur dengan lebih baik. Semoga kawan-kawan di Jember tetap konsisten menyebar kebaikan,” harapnya.

Adi Sugeng Pribadi, konsultan LAZIS, turut memberikan pembekalan. ”Setiap dari kita mempunyai kewajiban untuk menyebarkan perintah Allah SWT, termasuk di dalamnya ada zakat. Pasti ada banyak dinamika yang dialami nanti karena masih awal. Tetapi, keyakinan untuk melewati masalah harus ada. Allah yang menjamin itu di dalam ayat Al-Qur’an. Di dalam kesulitan pasti ada kemudahan,” ujar Adi.

Manager Fundraising Achmad Syafii turut memberikan dukungan. ”Kita semua harus melakukan supervisi cabang sebagai momen untuk memberikan masukan dan pembekalan secara berkala dalam pengelolaan dan optimasi zakat di Jember,” tegasnya.

Sementara itu, Yudi Sudar selaku manajer pengembangan cabang menjelaskan bahwa semua pihak harus saling bekerja sama. ”Semua pasti memiliki peran yang sangat penting. Apa pun itu yang berkaitan dengan lembaga harus didiskusikan sesuai dengan bagian yang diampu. Karena kunci untuk tumbuh adalah berjalan bersama,” tuturnya.

“Sangat luar biasa materi dan pembekalan yang disampaikan oleh para pemateri. Ini akan menjadi pelajaran yang berharga bagi kami di cabang untuk bergerak secara lebih luas lagi,” ucap salah seorang peserta. (lazisnf/eko)

Leave a Reply

Your email address will not be published.