Enter your keyword

post

Penyaluran Bansos untuk Pelatihan Guru Al-Qur’an Braille

Penyaluran Bansos untuk Pelatihan Guru Al-Qur’an Braille

Nurulfalah.org – Insan tunanetra memang tidak dapat membaca Al-Qur’an dengan mata jasmani, melainkan menggunakan mata hati dan jari-jemari. Mereka membaca dan memahami Al-Qur’an dengan hanya meraba setiap ayat suci yang tersusun dalam Al-Qur’an braille.

Karena itu, pada 10 Maret 2021 LAZIS Nurul Falah memberikan dana kepada Yayasan Urunan Kebaikan, yakni Kawan Netra, di daaerah Putro Agung I No.17a . Bantuan tersebut digunakan untuk pelatihan guru Al-Qur’an braille. Pelatihan ini dikhususkan untuk para insan tunanetra yang ingin belajar Al-Qur’an.

LAZIS Nurul Falah mempunyai fokus pada profesional dalam pendidikan Al-Qur’an dan guru Al-Qur’an. Sehingga dana yang diberikan dimanfaatkan untuk pengadaan Al-Qur’an braille.

Yayasan UK berterima kasih atas dana yang diberikan. Semoga bermanfaat bagi penyelenggara kegiatan dan bagi para peserta pelatihan, semoga tetap sungguh-sungguh melanjutkan proses pembelajaran Al-Qur’an braille karena seperti yang disampaikan oleh salah seorang ahli Qur’an: “Dan tidak ada perbedaan antara ia (fasih) dan tanpanya (terbata bata), melainkan (bergantung pada) faktor latihan seseorang terhadap rahangnya.” (Imam Ibnu Jazari).

Rutinitas insan tunanetra untuk mempelajari Al-Qur’an dalam tulisan braille diharapkan dapat menurunkan buta huruf Al-Qur’an braille dan mampu mengajarkan kepada insan yang lain, termasuk penyandang tunanetra dan umum. (lazisnf/eko)

Leave a Reply

Your email address will not be published.