Enter your keyword

post

Pererat Silaturahmi, Nurul Falah Kunjungi Kakanwil Kemenag Jatim

Pererat Silaturahmi, Nurul Falah Kunjungi Kakanwil Kemenag Jatim

Nurulfalah.org – Silaturahmi merupakan perbuatan yang sangat mulia di sisi Allah. Silaturahmi akan memperkuat tali kasih antar saudara, teman, dan keluarga. Di dalam Al-Qur’an surat Ar-Ra’du ayat 21, Allah SWT menjelaskan bahwa orang yang bersilaturahmi merupakan orang yang beriman. Begitu pentingnya silaturahmi dalam Islam sehingga Allah SWT melaknat orang yang memutus tali silaturahmi sebagaimana diterangkan dalam Al-Qur’an surat Muhammad ayat 22-23.

Hal inilah yang terus coba dirajut oleh Pesantren Al-Qur’an Nurul Falah dengan berbagai pihak dan pemangku kebijakan. Apalagi Nurul Falah punya komitmen tinggi terhadap pentingnya sinergitas untuk membangun dan memberdayakan umat.

Salah satu kunjungan silaturahmi dilakukan Nurul Falah ke Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur (Kemenag Jatim) pada hari Senin, 1 November 2021 sekitar pukul 10.00 WIB. Kedatangan tim Nurul Falah yang dipimpin langsung oleh Direktur Eksekutif Dr. KH Umar Jaeni, M.Pd. diterima oleh Kakanwil Kemenag Jatim Dr. H. Husnul Marom, M.H.I.

Dari tim Nurul Falah, KH Umar Jaeni tampak didampingi oleh Drs H. Ali Muaffa, M.Ag. selaku Khodimul Ma’had Pesantren Al-Qur’an Nurul Falah, Sekretaris Pesantren Al-Qur’an Nurul Falah Ustaz Abd. Rohim Hasan, S.Ag. M.Pd., Asdir Tilawati Ustaz Toha Mahsun, S.Sos., Kadivre Tilawati Ustaz Hari Susandi, S.Ag., konsultan pendidikan Islam Ustaz Azharis, S.Ag., dan Direktur LAZIS Nurul Falah Ustaz Rozi, S.Ag.

Kakanwil Kemenag Jatim H. Husnul Marom mengaku senang dengan kehadiran Nurul Falah. Kakanwil Kemenag Jatim berharap dapat terbangun sinergi yang solid antara pihaknya dan Nurul Falah melalui gagasan dan program yang dibangun bersama. ”Sehingga kita dapat memberikan manfaat kepada masyarakat,” tuturnya.

”Diharapkan silaturahmi ini dapat terjalin hubungan yang harmonis dan kolaboratif antara Nurul Falah dan Kanwil Kemenag Jawa Timur,” terang KH Umar Jaeni. (eko)

Leave a Reply

Your email address will not be published.