Enter your keyword

post

pembukaan perkuliahan dgtki nurul falah

pembukaan perkuliahan dgtki nurul falah

Nurulfalah.org – Banyak cara tuk meningkatkan kualitas dan kompetensi pendidik tak terkecuali bagi pendidik anak usia dini yang mengikuti perkuliahan DGTKI Nurul Falah program organisasi penggerak (POP) Kemendikbud- Ristek untuk menciptakan lembaga-lembaga penggerak di Indonesia.

Program Organisasi Penggerak adalah sebuah program yang dibuat oleh Kemendikbud guna mendorong hadirnya lembaga-lembaga penggerak yang melibatkan peran serta organisasi.

Fokus utamanya adalah peningkatan kualitas guru, kepala sekolah dan tenaga kependidikan untuk meningkatkan hasil belajar siswa dengan capaian sasaran peningkatan meningkatkan kompetensi 50.000 guru, kepala sekolah dan tenaga kependidikan di 5.000 PAUD, SD dan SMP.

Pembukaan dan orientasi perkuliahan daring atau online yang digelar hari ini, Rabu 24 Sep 2021 dibuka oleh Drs. Ec. ASROFI, MM, MH kepala dinas Pendidikan Sidoarjo dan selanjutnya perkuliahan dijalani akan selama tiga tahun mulai tahun 2021 dengan jadwal perkuliahan perdana dimulai hari Kamis tanggal 23 September 2021 pukul 13.00 wib hingga pukul 15.00 wib.

Pada perkuliahan DGTKI Nurul Falah program organisasi penggerak (POP) Kemendikbud-Ristek ini diikuti empat puluh peserta dengan rincian tiga puluh guru TK dan sepuluh Kepala TK yang merupakan penunjukkan atas persetujuan dinas pendidikan sidoarjo yang berasal dari lembaga kabupaten Sidoarjo

Antusias para pemateri atau instruktur dari dosen-dosen DGTKI membuat semangat peserta lebih menggelora dan luar biasa dalam mengikuti perkuliahan walaupun tidak tatap muka, bahkan ada hal menarik dari peserta yang karena begitu bersemangatnya meminta tambahan personil untuk ikut program ini, namun dari kemendikbud tidak diperbolehkan.(NF)

Leave a Reply

Your email address will not be published.