Enter your keyword

post

Poin Plus Bagi Trainer Tilawati

Poin Plus Bagi Trainer Tilawati

Nurulfalah.org – Semua orang dapat kesempatan untuk belajar namun tak semua orang mampu menggunakan kesempatan untuk mengajarkannya, padahal “sebaik-baik manusia adalah yang belajar Alquran dan mengajarkan nya”, hal inilah yang menjadi poin plus bagi trainer Tilawati.

Suasana balai desa Pesantren kec. Tembelang Jombang hari ini agak berbeda dari biasanya , lantunan huruf, kata dan kalimat yang ada dibuku Tilawati dibaca dengan irama rost membuat siapapun yang mendengarnya ikut hanyut untuk menirukannya.

“Ditempat ini diklat standarisasi guru al-Qur’an metode tilawati cabang jombang kerjasama dg mahasiswa Universitas KH. Wahab Hasbulloh Tambakberas Jombang digelar yang diikuti dua puluh lima peserta” tutur Ustadz M. Nafiul Huda, S. Ag

Diklat yang diselenggarakan selama dua hari yaitu hari sabtu-ahad, 30-31 Okt 2021 menjadi ladang ilmu bagi peserta dan ladang amal bagi pemateri sehingga aura positif terpancar hingga keluar ruangan yang menambah kesejukan hati siapapun yang ada disekitarnya.

Lima trainer yang sudah disiapkan untuk memberikan materi kepada peserta sangat sesuai dengan keahliannya sehingga selama Diklat berlangsung peserta sangat antusias mengikuti hingga akhir.

Untuk materi Lagu Rost dan Pembahasan tilawati 1-4 disampaikan oleh Ustadz M. Nafiul Huda, sedangkan Lagu Rost dan Pembahasan tilawati 5-6 disampaikan oleh Ustadz M. Imam Hidayat, sehingga dari awal ada spesifikasi yang dimaksudkan agar peserta lebih fokus.

Berlanjut pada materi Micro Teaching disampaikan oleh Ustadzah Siti Nur Khannah dilanjutkan materi Munaqosyah oleh Ustadz M. Imam Hidayat diakhiri dengan Evaluasi dan RTL oleh ustadz M. Nafiul Huda

Ustadz M. Imam Hidayat, S. Hi berpesan ” Berbahagialah kita yang saat ini berkesempatan memperdalam ilmu Al-Qur’an dan akan lebih berbahagia bila ilmu yang kita dapat saat ini bisa kita ajarkan pada santriwan santriwati lembaga kita masing-masing”, ujarnya

Tak hanya dua poin plus itu yang bisa diraih guru ngaji , Ustadz M. Nafiul Huda, S.Ag selaku kacab Jombang menambahkan ” Sukanya kumpul sama emak-emak dan teman-teman mahasiswa jadi awet muda”. (NF)

Leave a Reply

Your email address will not be published.