Motivasi

Bangkitlah , Sekelam apapun masalalumu !


2 tahun yang lalu


bangkitlah-sekelam-apapun-masalalumu

𝗦𝗲𝗸𝗲𝗹𝗮𝗺 𝗮𝗽𝗮𝗽𝘂𝗻 𝗺𝗮𝘀𝗮 𝗹𝗮𝗹𝘂𝗺𝘂, 𝘁𝗲𝗿𝘂𝘀𝗹𝗮𝗵 𝗺𝗲𝗹𝗮𝗻𝗴𝗸𝗮𝗵, 𝘁𝗮𝗻𝗽𝗮 𝗯𝗲𝗿𝗯𝗮𝗹𝗶𝗸 𝗮𝗿𝗮𝗵, 𝗮𝗽𝗮𝗹𝗮𝗴𝗶 𝗺𝗲𝗻𝘆𝗲𝗿𝗮𝗵.

Kita boleh saja bersedih atas kejadian kelam pada masa lalu. Namun, jangan sampai hal itu membuatmu berpikir, bahwa Allah tidak mengampunimu.

Allah Subhanahu wa Ta’ala telah memberikan kabar gembira bagi orang-orang yang melampaui batas,

قُلْ يَا عِبَادِيَ الَّذِينَ أَسْرَفُوا عَلَى أَنْفُسِهِمْ لَا تَقْنَطُوا مِنْ رَحْمَةِ اللَّهِ إِنَّ اللَّهَ يَغْفِرُ الذُّنُوبَ جَمِيعًا إِنَّهُ هُوَ الْغَفُورُ الرَّحِيمُ

Katakanlah : "Hai hamba-hamba-Ku yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu terputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dia-lah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang" (QS az-Zumar : 53)

Saudaraku, jangan berputus asa terhadap rahmat Allah. Masa lalu kelam, bukanlah sebuah alasan untuk menghalangi kita melangkah.

Masa lalu hadir agar kita dapat mengambil pelajaran, agar kita dapat merenungi kesalahan. Dengan kesalahan itu, kita menjadi paham apa saja yang harus dihindari di masa depan.

Teruslah melangkah ke depan, tanpa menengok ke belakang!

Jangan pernah menyerah karena "Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kadar kesanggupannya.” (QS. Al-Baqarah: 286)

Bukankah "Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan (QS. Al- Insyirah: 6) lalu "Janganlah kamu berduka cita, sesungguhnya Allah bersama kita.” (QS. At-Taubah: 40)

Ingatlah janji Allah "Katakanlah, “Wahai hamba-hamba-Ku yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri! Janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sungguh, Dialah Yang Maha Pengampun, Maha Penyayang." (QS Az Zummar 53)_

Pada ayat yang lain "Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar, (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan: “Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun (Sesungguhnya kami adalah milik Allah dan kepada-Nya-lah kami kembali) (QS AlBaqarah ayat 156)

Tetaplah kuat meski cobaan terasa semakin berat. Jangan dulu menyerah apalagi bilang sudah, karena Allah sedang menyiapkan sesuatu yang jauh lebih indah.