LAZIS Nurul Falah

Berbagi Buka Puasa Tarwiyah dan Arafah


2 tahun yang lalu


berbagi-buka-puasa-tarwiyah-dan-arafah

Berbagai menjadi semangat dan karakter umat Islam yang ada di dunia, yaitu saling tolong-menolong dan membantu saudara kita yang sedang mengalami kesulitan. Sebab, sebagai manusia, kita tidak bisa hidup sendiri. Kita tentu memerlukan adanya orang lain untuk membantu segala aktivitas yang dilakukan. 

Membagikan makan kepada orang yang berpuasa menjadi salah satu kebaikan yang berlipat. Hal ini seperti hadis Nabi SAW: “Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun” (HR Tirmidzi No. 807, Ibnu Majah no. 1746, dan Ahmad 5: 192, Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa hadis ini sahih).

 

Nah, sebelum Hari Raya Idul Adha 1443 H, kita disunahkan untuk berpuasa tarwiyah dan Arafah. Maka, pada Jumat dan Sabtu, 29-30 Juli 2022, LAZIS Nurul Falah menyalurkan sedekah makan puasa sunah kepada orang-orang di sekitar kawasan Gayungsari yang tengah dalam perjalanan pulang. Di antara mereka, ada yang tengah bekerja sebagai pengemudi ojek online.

 

Relawan LAZIS Nurul Falah memiliki komitmen untuk terus menebar kebaikan di lingkungan sekitar. Salah satunya dengan menyalurkan amanah donatur untuk diberikan kepada orang yang tepat atau membutuhkan.

 

Aliran doa beberapa tercurah yang diberikan kepada penerima manfaat. “Semoga apa yang diberikan ini menjadi keberkahan,” ucap seorang warga.

 

Tidak semua orang bisa merasakan kumpul bersama keluarga untuk buka puasa bersama di rumah. Banyak orang yang harus mencari nafkah di jalan. Karena itu, relawan LAZIS Nurul Falah juga membagikan sedekah makan puasa sunah kepada pengemudi ojek online.

 

Untaian syukur relawan LAZIS Nurul Falah bisa dapat berbagi meskipun sedikit. “Hal ini bisa menumbuhkan sifat empati kita kepada orang lain,” jelas seorang relawan LAZIS Nurul Falah.

 

 “Semoga kita senantiasa diberikan panjang umur untuk dapat terus berbagi. Terima kasih kami ucapkan kepada sahabat donatur yang memercayai kami untuk menyalurkan amanah sedekah puasa sunah ini kepada orang yang tepat,” tutur Icha dari tim LAZIS Nurul Falah.

 

“Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kelancaran rezeki dan kesehatan kepada kita semua,” imbuhnya. (lazisnf/eko)