Tilawati

Cetak Generasi Pencinta Al-Qur’an, Tilawati Cabang Blora Gelar Upgrading Guru Ngaji


setahun yang lalu


cetak-generasi-pencinta-al-quran-tilawati-cabang-blora-gelar-upgrading-guru-ngaji

Nurulfalah.org – Pendidikan Al-Qur’an yang berkualitas dapat mencetak generasi pejuang Al-Qur’an yang berkualitas pula. Salah satu kunci utama dalam menciptakan generasi berkualitas ialah kualitas guru. Hal inilah yang dilakukan oleh Tilawati Cabang Blora.

Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan guru dalam menguasai dan menerapkan strategi pembelajaran metode tilawati, Tilawati Cabang Blora mengadakan diklat upgrading dan kompetensi guru tilawati tingkat dasar pada Ahad, 10 September 2023. Acara ini diselenggarakan di Gedung Tilawati Education Centre (TEC) Kunduran, Blora,

Kegiatan ini diikuti sebanyak 50 peserta dari berbagai lembaga pendidikan di Kabupaten Blora. Khususnya guru Qur’an di Kampung Tilawati Dukuh Boejeng, Desa Kodokan, Kecamatan Kunduran.

Kepala Tilawati Cabang Blora Ustaz Ahmad Rohsikin, S.Pd.I. berharap setelah pelaksanaan kegiatan ini, kualitas para pengajar tilawati di Kabupaten Blora tetap terjaga. Selain itu, kegiatan tersebut digelar agar taret pembelajaran Al-Qur’an menggunakan metode tilawati di Kabupaten Blora disetarakan sesuai kurikulum yang diterapkan oleh Tilawati Pusat.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kualitas para guru tilawati semakin terjaga. Di sisi lain, penyeragaman target pembelajaran bisa sesuai dengan kurikulum tilawati,” tegas Ustaz Rohsikin. (ian/eko)