DGTKI Nurul Falah Tingkatkan Kualitas Guru TK Islam Se-Kabupaten Sidoarjo

27 July 2022 Eko Prasetyo 68 DIBACA Nurul Falah

Eko Prasetyo

Nurulfalah.org – Peningkatan kompetensi guru merupakan hal yang sangat penting dan menjadi perhatian utama pemangku kebijakan. Hal itu diharapkan dapat memberikan dampak pada peningkatan kompetensi anak didik dan mutu pendidikan. 

Dalam rangka peningkatan kompetensi guru TK Islam, Diklat Guru TK Islam (DGTKI) Nurul Falah Surabaya terus melakukan pendampingan untuk guru TK Islam se-Kabupaten Sidoarjo pada Sabtu, 23 Juli 2022. Hal ini dilakukan dalam rangka upaya meningkatkan kualitas pendidikan. 

Ada sepuluh TK Islam di Kabupaten Sidoarjo yang mengikuti kegiatan tersebut. Sepuluh lembaga pendidikan itu telah lolos program organisasi penggerak (POP) yang diselenggarakan pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). 

Para peserta mendapatkan materi dari para narasumber yang berkompeten di bidangnya. Adapun pematerinya adalah Drs. H. Subiyanto, konsultan pendidikan dan staf ahli Nurul Falah, serta Widji Lestari, S.Psi., M.Psi., konsultan pendidikan dan trainer IEC Nurul Falah.

Banyak materi yang diharapkan dapat diaplikasikan oleh para peserta dari 10 TK Islam tersebut. Khususnya yang berkaitan dengan pembelajaran yang membangun karakter dan antusiasme belajar anak.