Tilawati

Diklat Tilawati Level 1 Digelar di Serang, Cetak Guru Qur'an Bersertifikasi


setahun yang lalu


diklat-tilawati-level-1-digelar-di-serang-cetak-guru-quran-bersertifikasi


Nurulfalah.org - Sebagai bagian dari upaya meningkatkan kompetensi para guru tilawati, tim Tilawati Cabang Banten menggelar Diklat Tilawati Level 1 pada Sabtu dan Ahad, 9-10 September 2023 di aula Sabilal Qur’an Serang, Banten.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 43 peserta dari berbagai guru Al-Qur’an di berbagai lembaga formal serta nonformal di Serang, Banten. Diklat ini juga dihadiri oleh trainer dan tenaga pendidik dari beberapa lembaga pengguna metode tilawati.

Kepala Cabang Tilawati Banten Ustaz Jumanta, M.Pd.I. menjabarkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan tenaga pendidik ataupun guru Al-Qur’an menggunakan metode tilawati. Ia menjelaskan, terdapat beberapa guru di lembaga pendidikan di Banten, khususnya di Serang, yang belum memiliki sertifikasi atau syahadah tilawati.

“Tujuan utamanya adalah menyediakan SDM atau pengajar tilawati di beberapa lembaga yang sudah menggunakan metode tilawati. Sebab, di beberapa lembaga terdapat guru baru yang belum memiliki syahadah,” ungkapnya.

Ia berharap, para guru yang mengikuti diklat ini dapat menerapkan serta mengembangkan metode tilawati secara baik. Selain itu, para guru yang telah diberikan materi diklat dapat memberikan kontribusi untuk digunakan dalam masyarakat luas.

“Kami berharap para guru yang mengikuti diklat ini dapat menerapkan serta mengembangkan metode tilawati dengan baik dan metode yang diberikan bermanfaat bagi masyarakat luas,” tegasnya. (ian/eko)