Nurul Falah

Generasi Qurani SMP Al Khoiriyah Surabaya Siap Berkompetisi


2 tahun yang lalu


generasi-qurani-smp-al-khoiriyah-surabaya-siap-berkompetisi

Pada prosesi wisuda tahtim,  tahfidz dan tarjim SD-SMP Al khoiriyah Surabaya ,  salah satu santri SD alkhoiriyah Surabaya membacakan tarjamah juz dua Al-Qur'an dengan tartil dan fasih membuat suasana hening penuh hikmah.

Kefasihan  dan ketartilannya mampu menghipnotis undangan yang hadir , hal ini bukan hanya membanggakan kedua orang tuanya namun juga dewan guru yang telah membimbingnya.

 

Ustadz KH. Ali Muaffa, M.Ag selaku  Khodimul Ma'had Pesantren Al-Qur'an Nurul Falah Surabaya didampingi Ustadz  M.Toha Mahsun Asdir 2 dan Kadivre Indonesia Timur tak henti mengucap syukur dan bangga atas prestasi yang ditampilkan sekolah Islam di kawasan Surabaya Utara ini.

Ustadz Nizar Selaku kepala SMP Al Khoiriyah Surabaya menyatakan " lembaga pendidikan Al khoiriyah itu luar biasa sebab kita suci Al-Qur'an  merupakan materi utama yang dipelajari di sini". Tuturnya  

 

Bangga dan haru menjadi satu rasa yang dialami Ustadz KH. Ali Muaffa, M.Ag setelah mengetahui santri yang sudah wisuda khatam 30 juz akan diberi materi tahfidz dan siswa wajib melaksanakan minimal satu juz yaitu juz 30 akan tetapi pada realita sesungguhnya ada dua puluh lima siswa yang melampaui target.

Kenyataan ini semakin membuktikan bahwa lulusan SMP Al Khoiriyah Surabaya siap berkompetisi dalam mengarungi kehidupan yang lebih gemilang dengan tetap berpedoman pada kita suci Al-Qur'an 

"Mereka yang sudah wisuda khatam 30 Juz sudah ada yang hafal dua juz hingga dua puluh dua juz , Masya Allah  semoga mereka semua menjadi santri sholih sholihah penghafal alquran yang akan pemimpin indonesia masa  depan , Aamiin (NF)