Tilawati

Halalbihalal Tilawati Malang Raya, Siapkan Strategi Terbaik Tingkatkan Mutu Pengajaran


13 hari yang lalu


halalbihalal-tilawati-malang-raya-siapkan-strategi-terbaik-tingkatkan-mutu-pengajaran

Nurulfalah.org – Pada Ahad, 5 Mei 2024, Koordinator Pengembangan Al-Qur'an (KPA) Al Amin Cabang Malang Raya menggelar kegiatan halalbihalal di aula Masjid Agung An Nur Kota Batu. Kegiatan tersebut bertujuan untuk melakukan upgrading dan memperkuat tim Tilawati Cabang Malang Raya. Acara itu dihadiri oleh seluruh pengurus cabang Tilawati Malang Raya, yang turut memperkuat jalinan kebersamaan dan semangat kolaborasi dalam pengembangan kualitas bacaan Al-Qur'an.

Salah satu momen penting dalam acara tersebut adalah kehadiran Asisten Direktur Tilawati Pusat Ustaz M. Toha Mahsun, S.S. Ia memberikan materi yang mendalam tentang strategi pembelajaran Al-Qur'an metode tilawati. Materi yang disampaikan berfokus pada peningkatan kualitas bacaan Al-Qur'an, teknik-teknik mengajar yang efektif, serta upaya memperkuat fondasi dan semangat berkompetisi secara positif dalam menghafal dan memahami Al-Qur'an.

Dalam suasana yang penuh keakraban dan semangat kebersamaan, para pengurus cabang Tilawati Malang Raya saling bertukar pengalaman dan strategi terbaik untuk meningkatkan mutu pengajaran dan pembelajaran Al-Qur'an di masing-masing tempat. Hal itu merupakan wujud nyata dari komitmen KPA Al Amin dalam menjaga dan mengembangkan warisan keislaman melalui pembelajaran Al-Qur'an yang berkualitas.

Acara halalbihalal tersebut juga menjadi momentum untuk mempererat silaturahmi antar anggota tilawati, menciptakan sinergi yang kuat dalam mencapai tujuan bersama dalam mengembangkan generasi Qur'ani yang berkualitas dan berdaya saing. (cml/eko)