Nurul Falah

Jumpa Ketua Yayasan MI Istiqlal, Diskusikan Pembelajaran Al-Qur’an Metode Tilawati


2 tahun yang lalu


jumpa-ketua-yayasan-mi-istiqlal-diskusikan-pembelajaran-al-quran-metode-tilawati

Nurulfalah.org – Tilawati merupakan metode belajar membaca Al-Qur’an yang memiliki ciri khas lagu rost. Hal inilah yang membuat tilawati menjadi metode yang mudah dan menyenangkan bagi para santri dalam membaca Al-Qur’an. 

Tidak hanya itu, tilawati juga mendapatkan apresiasi dan masyarakat muslim di berbagai daerah karena kemudahannya tersebut. Kalangan orang dewasa yang mempelajarinya juga langsung jatuh cinta pada metode tilawati ini. 

Tilawati memang berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik dalam dakwah membumikan Al-Qur’an. Karena itu, diperlukan supervisi untuk menjaga kualitas pembelajarannya. 

Hal ini pula yang dilakukan Tilawati Pusat. Pada 25 Januari 2023, tim Tilawati Pusat yang terdiri atas Ustaz M. Toha Mahsun dan Ustaz Hari Susandi, S.Ag. melakukan safari supervisi cabang ke Jakarta dan Bekasi. 

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, tim Tilawati Pusat menyempatkan mampir di Lembaga Pendidikan Masjid Istiqlal dan bertemu langsung dengan Ketua Yayasan MI Istiqlal Ustaz Taufiqurrahman. Kedua pihak berdikusi seputar pembelajaran Al-Quran metode tilawati sekaligus melihat proses belajar mengajarnya. 

Ustaz Toha menerangkan, kegiatan tersebut penting untuk penguatan lembaga pengguna tilawati. Diharapkan tilawati mampu terus berkontribusi kepada kaum muslim di tanah air dalam hal pembelajaran Al-Qur’an. (eko)