LAZIS Nurul Falah

LAZIS Nurul Falah Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Malang


setahun yang lalu


lazis-nurul-falah-salurkan-bantuan-untuk-korban-banjir-malang

Bencana banjir di Malang membawa duka bagi beberapa orang. Banyak peralatan rumah dan bahan pangan hancur terbawa arus air. Para korban mengalami kurangnya kebutuhan untuk bertahan hidup sehari-hari sehingga membutuhkan uluran bantuan tangan kita semua.

Karena itu, pada 21 Oktober 2022, tiga anggota tim LAZIS Nurul Falah Cabang Malang berangkat menuju lokasi bencana. Mereka memberikan bantuan kepada santri dan guru ngaji yang terdampak melalui program tanggap bencana dan menyalurkan bantuan di TPQ Al Mujahidin, Pujiharjo, Tirtoyudo, Kabupaten Malang. Bantuan itu bertujuan untuk memberikan energi semangat sekaligus sedikit membantu bahan pangan kebutuhan sehari-hari.

Aghis dari LAZIS Nurul Falah Malang menjelaskan bahwa para korban sangat membutuhkan uluran tangan kita sehingga bantuan bisa diberikan dalam bentuk kebutuhan mereka sehari-hari.

Barang yang disalurkan kepada santri dan guru ngaji berupa beras, mi instan, ikan sarden kaleng, gula, minyak goreng, serta keperluan alat mandi seperti sabun cuci dan sabun mandi. 

“Semoga amanah dari donatur LAZIS Nurul Falah bisa bermanfaat bagi santri dan guru ngaji yang terdampak banjir. Semoga bantuan ini bisa sedikit membantu saudara kita dan segera pulih seperti semula,” tuturnya.

Alhamdulillah, perjalanan menuju lokasi banjir dan penyaluran bantuan di tempat lokasi tidak mengalami kendala. Yusuf, relawan LAZIS Nurul Falah, mengaku sedih karena bencana silih berganti terjadi di Jawa Timur.

“Ketika menyalurkan bantuan, saya mengerti bagaimana rasanya terdampak bencana banjir ini. Membuat saya terus mengingat akan terus bersyukur,” tuturnya.

Santri dan guru ngaji TPQ Al-Mujahidin mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan LAZIS Nurul Falah Cabang Malang. ”Semoga bantuan ini menjadi amal jariyah bagi para donatur yang membantu kami di sini,” ucap seorang guru ngaji. (lazisnf/eko)