Tilawati

Momen Bersejarah Generasi Akhlakul Karimah, Ratusan Siswa Al Muslim Bekasi Diwisuda


13 hari yang lalu


momen-bersejarah-generasi-akhlakul-karimah-ratusan-siswa-al-muslim-bekasi-diwisuda


Nurulfalah.org – Gedung Auditorium Giri S. Hadihardjono, Kecamatan Tambun, Bekasi, menjadi momen bersejarah bagi 431 wisudawan dan wisudawati serta peserta didik berprestasi TK Al Muslim pada Sabtu, 4 Mei 2024. Para wisudawan tersebut merayakan keberhasilan dalam menyelesaikan pembelajaran Al-Qur'an metode tilawati terjemah lafdziyah dan tahfidz Quran Al Muslim. Acara wisuda itu bertema "Mewujudkan Generasi Qurani yang Berakhlakul Karimah dan Rahmatan Lil Alamin."

Salah satu rangkaian acara wisuda yang paling dinanti adalah presentasi publik tajwid, ghorib, terjemah, dan sambung ayat yang dipandu oleh trainer Tilawati Pusat Ustaz M. Haris. Melalui uji publik ini, para wisudawan dan wisudawati memberikan penampilan terbaik mereka.

Mereka menunjukkan kemampuannya dalam menguasai Al-Qur'an dengan baik. Para orang tua yang hadir dalam wisuda turut merasa bangga saat melihat putra dan putrinya mampu menjawab uji publik dengan lancar dan baik.

Ustaz M. Haris menyampaikan bahwa melalui wisuda ini, diharapkan para peserta didik terus bersemangat dalam menghafal Al-Qur'an serta menerapkan nilai-nilai agama di kehidupan sehari-hari. Acara wisuda ini juga menjadi momen penting dalam memperkuat semangat generasi muda untuk menjadi generasi Qur’ani yang berakhlakul karimah dan menjadi rahmat bagi alam semesta. Diharapkan, setiap langkah mereka selalu mendapatkan berkah dan menjadi inspirasi bagi orang lain dalam mencintai dan mengamalkan ajaran Al-Qur'an. (cml/eko)