LAZIS Nurul Falah

Observasi Mahasiswa Unisma di Kampung Quran Malang


2 tahun yang lalu


observasi-mahasiswa-unisma-di-kampung-quran-malang

Untuk mewujudkan lembaga yang besar, diperlukan adanya evaluasi dan program yang lebih baik. Perlu masukan dari berbagai pihak untuk mewujudkan tujuan tersebut.


Pada Senin, 27 Juni 2022, Kampung Qur’an Malang mendapat kunjungan dari mahasiswa Universitas Islam Malang (Unisma). Mereka melakukan observasi tentang seluruh kegiatan yang ada di Kampung Qur’an Malang sebagai pusat pengajaran Al-Qur’an secara merata.


Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka mengkaji secara mendalam tentang proses pembelajaran Al-Qur’an yang dilaksanakan di Kampung Qur'an Malang. Hasilnya nanti dikumpulkan untuk memenuhi tugas dari kampus Unisma.


Penggalian data observasi dilakukan dengan cara mewawancarai guru ngaji, santri, dan wali murid. Mereka melihat berbagai sudut pandang terkait kegiatan yang sudah dijalankan sehingga menjadi sesuatu yang utuh.


Hasil dari observasi akan menjadi gambaran apa yang sudah dilakukan di Kampung Qur’an Malang. Nantinya mereka membantu memberitahukan ke khalayak luas di media sosial atau konvensional terkait kegiatan di Kampung Qur’an Malang.


Ustaz Khoirul Anam, pembina Kampung Qur’an Malang, membuka pintu lebar-lebar kepada setiap orang yang datang dan melakukan kunjungan. “Alhamdulillah, kami bersyukur karena Kampung Qur’an Malang masih dilirik oleh masyarakat luas sebagai percontohan pendidikan Al-Qur’an. Semoga Kampung Qur’an Malang selalu menjadi lembaga yang amanah dan mengedepankan pendidikan serta karakter anak-anak yang berlandaskan Al-Qur’an,” harapnya. (lazisnf/eko)