Tilawati

Perkuat Ukhuwah dan Spirit Dakwah Qur’an, KPA Al Firdaus Bersilaturahmi ke Tilawati Pusat


2 bulan yang lalu


perkuat-ukhuwah-dan-spirit-dakwah-quran-kpa-al-firdaus-bersilaturahmi-ke-tilawati-pusat


Nurulfalah.org – Sebuah perjalanan istimewa mempertemukan semangat dan dedikasi para guru Al-Qur'an dalam suasana penuh keakraban. Itulah yang terlihat dalam kunjungan silaturahmi KPA Al Firdaus Kecamatan Batu dan Pujon ke Pesantren Al Qur'an Nurul Falah Surabaya pada Sabtu, 20 Juli 2024. Acara ini menjadi momen berharga dalam memperkuat ukhuwah dan semangat perjuangan Al-Qur'an.

Lebih dari 45 guru Al-Qur'an dari KPA Al Firdaus hadir dalam rihlah tadabbur Qur'an dengan tema Merajut Ukhuwah dalam Upaya Perjuangan Al-Qur'an. 

Acara ini dihadiri oleh perwakilan pengurus Tilawati Malang Raya Ustaz Arifin. Ia menyampaikan rasa syukur dan kebahagiaan atas terlaksananya kunjungan tersebut. "Senang sekali bisa mengantarkan salah satu KPA kami untuk bersilaturahmi ke Tilawati Pusat di Surabaya," tuturnya.

Muallif tilawati Drs. KH. Ali Muaffa, M.Ag. memberikan harapan besar kepada para guru Al-Qur'an. Ia menekankan pentingnya perjuangan dalam mengajarkan Al-Qur'an di Indonesia, khususnya di Malang Raya, yang pasti akan membawa keberkahan dalam hidup. "Harapan saya, para guru Al-Qur'an yang hadir di acara silaturahmi ini bisa terus memperjuangkan Al-Qur'an di Indonesia, khususnya Malang Raya," ucapnya.

Asisten Direktur Tilawati Pusat Ustaz Moh. Toha Mahsun, S.S. juga memberikan motivasi kepada para guru Al-Qur'an. Pihaknya berharap melalui silaturahmi ini, para guru Al-Qur'an semakin termotivasi dan semangat dalam menyebarkan metode tilawati sebagai pembelajaran Al-Qur'an yang mudah dan menyenangkan. 

Acara silaturahmi tersebut menjadi momen untuk mempererat hubungan antara para guru Al-Qur'an sekaligus inspirasi dalam melanjutkan perjuangan mengajarkan Al-Qur'an dengan lebih baik. Dengan penuh semangat dan kebersamaan, para guru Al-Qur'an KPA Al Firdaus berkomitmen untuk terus menebarkan cahaya Al-Qur'an di tanah air, khususnya di Malang Raya. (cml/eko)