Tilawati

Peroleh Materi Mendalam dan Aplikatif, Guru SMPIT Nidaul Hikmah Salatiga Ikuti Diklat Tilawati


2 bulan yang lalu


peroleh-materi-mendalam-dan-aplikatif-guru-smpit-nidaul-hikmah-salatiga-ikuti-diklat-tilawati


Nurulfalah.org – Semangat dalam mempelajari dan menyebarkan dakwah Qur’an terlihat di Vila Qur'an SMPIT Nidaul Hikmah Salatiga. Di tempat ini, 34 guru Al-Qur’an mengikuti diklat standardisasi guru Al-Qur'an level 1 metode tilawati pada Kamis dan Jumat, 18-19 Juli 2024. Para peserta mengikutinya dengan penuh semangat demi meningkatkan kapasitas mengajar dengan metode tilawati yang terbukti efektif.

Kepala Divisi Regional Indonesia Barat Ustaz Moh. Choiri, S.Pd.I. hadir memberikan materi yang mendalam dan aplikatif. Materi yang disampaikan mencakup strategi mengajar tilawati dasar, pokok bahasan lagu tilawati, pokok bahasan jilid 1-6, munaqosyah, dan microteaching. Dengan pengalaman dan keahliannya, Ustaz Choiri berhasil memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada para peserta mengenai metode pengajaran yang menarik dan efektif.

Ustaz Ahmad Rokhim selaku ketua yayasan turut hadir dan memberikan sambutan yang menggugah semangat. Ia menyampaikan bahwa penyelenggaraan diklat ini menjadi ikhtiar untuk selalu berupaya meningkatkan kualitas, kapabilitas, dan kredibilitas guru Al-Qur'an di lingkungan lembaga. ”Tahun depan kami sangat optimistis jumlah guru Al-Qur'an yang mengikuti diklat metode tilawati akan bertambah," jelasnya.

Diklat ini merupakan langkah nyata dari komitmen Tilawati Center untuk terus mengembangkan kualitas pengajaran Al-Qur'an di Indonesia. Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan para guru Al-Qur'an semakin profesional dan mampu mengajarkan Al-Qur'an dengan metode yang mudah dipahami dan menyenangkan bagi para siswa. (cml/eko)