Nurul Falah 2 Pandaan

Refleksi Tingkatkan Kompetensi, Pesantren Nurul Falah 2 Pandaan Peringati Hari Santri Nasional


3 jam yang lalu


refleksi-tingkatkan-kompetensi-pesantren-nurul-falah-2-pandaan-peringati-hari-santri-nasional

Nurulfalah.org – Tanggal 22 Oktober diperingati sebagai Hari Santri Nasional, yang tahun ini mengusung tema Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan. Dalam momentum ini, Pesantren Al-Qur’an Nurul Falah 2 Pandaan, Kabupaten Pasuruan, mengadakan short ceremony untuk memperingati Hari Santri Nasional 2024. 

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh santri dan para pengajar Pesantren Al-Qur’an Nurul Falah 2 Pandaan. Total ada 22 santri yang mengikuti acara short ceremony Hari Santri Nasional ini. 

Dalam sambutannya, Ustaz Dausat al-Baihaqi selaku musrif Pesantren Al-Qur’an Nurul Falah 2 Pandaan mengatakan bahwa peringatan ini menjadi momen penting untuk menghargai kontribusi santri dalam sejarah dan pembangunan bangsa. 

Hari Santri ditetapkan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 untuk memperingati Resolusi Jihad yang diproklamirkan oleh KH Hasyim Asy'ari pada 22 Oktober 1945. Resolusi tersebut menjadi salah satu penggerak semangat para santri untuk berjuang melawan penjajahan.

Ustaz Dausat berharap, kegiatan ini dapat memberikan inspirasi kepada seluruh santri untuk melanjutkan semangat para santri pejuang kemerdekaan NKRI. Selain itu, para santri diharapkan dapat terus berkontribusi dalam menciptakan Indonesia yang lebih baik dan kuat. Peringatan Hari Santri Nasional kali ini diharapkan menjadi ajang refleksi bagi semua santri untuk terus meningkatkan kapasitas dan kompetensi serta berperan aktif dalam pembangunan masyarakat. (fa/eko)