Tilawati

Santri Tilawati Wonosobo Ukir Prestasi Gemilang Tingkat Provinsi Jateng


13 hari yang lalu


santri-tilawati-wonosobo-ukir-prestasi-gemilang-tingkat-provinsi-jateng

Nurulfalah.org – Santri tilawati dari berbagai TPQ (Taman Pendidikan Al-Qur'an) di Wonosobo berhasil mengukir prestasi gemilang dalam beberapa lomba Al-Qur'an. Salah satunya adalah Ananda Syaula Zhafira dari TPQ Tilawati As Shiddiq, Kepatihan, Kecamatan Leksonoyang meraih juara terbaik 1 cabang tilawah putri pada Lomba MTQ Umum Tingkat Provinsi Jawa Tengah yang diadakan di Pati pada 24-29 April 2024. Ini merupakan pencapaian luar biasa bagi Ananda Syaula Zhafira yang sebelumnya meraih juara terbaik 1 cabang tilawah putri pada Lomba FASI Tingkat Provinsi Jawa Tengah di Boyolali pada 16-17 Desember 2023.

TPQ Tilawati Al Ikhlas Dusun Pasunten, Desa Lipursari, Kecamatan Leksono Kabupaten Wonosobo, juga menorehkan prestasi gemilang. Mereka berhasil meraih juara terbaik 1 Lomba FASI Cabang Ikrar dan Puitisasi Terjemah Al-Qur'an Tingkat Provinsi Jawa Tengah yang diadakan di Boyolali pada Desember 2023. Prestasi itu ditorehkan oleh santri tilawati, yaitu Muhammad Zahfran Fahmi Murobbi, Melynda Nur Azhari Putri, dan Mahira Gina Anindita.

Kepala Cabang Tilawati Wonosobo Ustaz Zaid Mudhofar, S.Pd.I. menyampaikan harapannya agar Ananda Syaula Zhafira dapat terus meraih kesuksesan di tahap-tahap berikutnya, baik di tingkat nasional maupun internasional. Mereka juga direncanakan untuk mengikuti MTQ Nasional di Kaltim. Prestasi yang diraih tidak hanya menginspirasi teman-teman santri tilawati di Wonosobo, tetapi juga seluruh pengguna tilawati di Indonesia untuk terus berprestasi dalam bidang Al-Qur'an dan bidang lainnya.

Semoga prestasi yang gemilang ini menjadi motivasi bagi generasi Tilawati selanjutnya untuk terus menghasilkan kader-kader Al-Qur'an yang beriman, bertakwa, tangguh, dan siap menghadapi tantangan zaman yang akan datang. (cml/eko)