LAZIS Nurul Falah

Sinergi Membantu Sesama, Nurul Falah Jalin Sinergi dengan Geprekin


2 tahun yang lalu


sinergi-membantu-sesama-nurul-falah-jalin-sinergi-dengan-geprekin

Nurulfalah.org

– Jangan sampai kebencian(mu) kepada suatu kaum karena mereka menghalang-halangimu dari Masjidilharam, mendorongmu berbuat melampaui batas (kepada mereka). Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan permusuhan (QS Al-Maidah ayat 2).

Sesama umat manusia, khususnya kaum muslim, sudah seharusnya saling tolong-menolong dalam kebaikan. Salah satunya dengan berkolaborasi untuk mendorong berbuat kebaikan.

Pada Senin, 19 September 2022, LAZIS Nurul Falah berkolaborasi program Sedekah Jumat dengan Geprekin. Tujuannya menjalin silaturrahmi dan perluasan jangkauan penerima manfaat (mustahik) program Sedekah Jumat.

Acara dimulai dengan berbagi cerita tentang LAZIS Nurul dan Geprekin. Kolaborasi dua lembaga tersebut memberikan manfaat dan tujuan yang sama, yaitu untuk berbagi (sedekah nasi) kepada orang yang membutuhkan dan orang yang termasuk dalam tujuh golongan.

Direktur Eksekutif Pesantren Al-Quran Nurul Falah Dr. KH Umar Jaeni, M.Pd. mengatakan, kerja sama ini sangat bagus. Menurut KH Umar, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan terkait kebersihan makanan yang akan diberikan kepada mustahik.

“Penting sekali menjaga kebersihan makanan, quality control juga harus terjaga supaya penerima bisa merasakan manfaatnya sesuai dengan harapan kita semua. InsyaAllah, langkah baik ini akan selalu diridai oleh Allah SWT. Aamiin,” tuturnya.

Hartono dari tim Geprekin mengucapkan terima kasih kepada Nurul Falah yang terus mendukung Geprekin. ”Harapan besar kami, selain kami berjualan ayam geprek, kita bisa memberikan manfaat kepada orang-orang di sekitar outlet Geprekin dengan program Sedekah Jumat ini,” ucapnya.

Hidup di zaman modern akan lebih mudah apabila sesama manusia saling membantu dalam kebaikan. Dengan kolaborasi program Sedekah Jumat, akan lebih cepat pengerjaan yang dilakukan dan semakin besar jangkauan penerima manfaat.

Sahabat bisa mendukung program Sedekah Jumat dengan klik link: https://tabungamal.id/campaign/sedekah-nasi-jumat

Acara terakhir ditutup dengan doa dan foto bersama. “Semoga kerja sama ini bisa terus memberikan manfaat yang lebih luas,” kata Asisten Direktur IV LAZIS Nurul Falah Achmad Fahrurrozi. (lazisnf/eko)