LAZIS Nurul Falah

Wakaf Qur’an di Pelosok Negeri untuk Berantas Buta Huruf Al-Qur’an


2 tahun yang lalu


wakaf-quran-di-pelosok-negeri-untuk-berantas-buta-huruf-al-quran

Al-Quran menjadi petunjuk bagi seluruh umat manusia, baik di dunia maupun akhirat. 

 

“Kitab (Al-Qur’an) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertakwa” (QS Al-Baqarah [2]: 2).

 

Dengan semangat menyebarkan ajaran rahmatal lil ‘alamin, pada 4 Juni 2022 LAZIS Nurul Falah menyerahkan wakaf Al-Qur’an di Tempat Pendidikan Al-Quran (TPQ) Al Fathir, Kavling Kamboja, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, dan TPQ An Nikmah Kampung Dapur 12, Sei Pelunggut, Kecamatan Sagulung, Kota Batam. Penyerahan ini bertujuan guna memberantas buta Al-Qur’an di seluruh Indonesia, khususnya di pelosok negeri.

 

Raut bahagia terlihat dari wajah anak-anak TPQ Al Fathir dan An Nikmah. Beberapa di antaranya mengambil satu per satu wakaf Al-Qur’an dan membuka untuk dipergunakan mengaji saat itu juga.

 

M. Arif Budi merupakan pejuang Al-Qur’an di Batam yang membantu LAZIS Nurul Falah menyampaikan amanah dari donator. Ia sangat senang dan bersyukur bisa membantu dan turut berpartisipasi langsung dalam serangkaian dakwah Al-Qur’an.

 

“Selain penyerahan Al-Qur’an, tujuan lainnya agar santri dapat termotivasi dan gait belajar membaca serta menghafal Al-Qur’an.” ujarnya.

 

Kepala TPQ Al Fathir dan TPQ An Nikmah menyambut hangat kedatangan Ustaz M. Arif Budi saat mengantarkan wakaf Al-Qur’an. Ustaz Budi juga memberikan motivasi untuk memicu semangat guru agar senantiasa istiqamah mendakwahkan Al-Qur’an.

 

“Kita akan menjadi mulia di hadapan Allah SWT, baik di dunia maupun di akhirat, ketika kita penuh keikhlasan mendakwahkan Al-Qur’an,” tuturnya.

 

Setelah penyerahan wakaf Qur’an, para guru ngaji dan kepala TPQ mengucapkan terima kasih atas bantuan LAZIS Nurul Falah tersebut.

 

“Terkhusus kepada donatur yang sudah mewakafkan Al-Quran di LAZIS Nurul Falah, semoga setiap huruf yang dibaca oleh guru dan santri kami, pahala kebaikan selalu mengalir hingga akhir zaman,” ucap seorang guru ngaji TPQ An Nikmah.

 

Mereka juga mendoakan para donatur  LAZIS Nurul Falah agar mendapat pahala berlipat ganda dari Allah SWT serta senantiasa mendapatkan keberkahan Al-Qur’an. (lazisnf/eko)