Enter your keyword

post

PSP Pesantren Al Qur’an Nurul Falah Surabaya

PSP Pesantren Al Qur’an Nurul Falah Surabaya

Nurulfalah.org – Pesantren Alquran Nurul Falah Surabaya telah lama eksis membumikan Al-Quran dengan brand nama yang sudah melekat sejak pertama didirikan , seiring dengan berkembangnya zaman dan kebutuhan kader terbaik generasi Qurani maka perlu adanya legalitas yang mendukung keberadaan nya sesuai PMA no 30 sampai dengan 32 tahun 2020 yaitu Piagam Statistik untuk Pondok Pesantren.

Dalam BAB I Ketentuan Umum Pasal 1 nomor 7 menyebutkan bahwa Piagam Statistik Pesantren yang selanjutnya disingkat PSP adalah tanda bukti daftar yang diberikan kepada Pesantren singkat nya ijin operasional ponpes atau Pesantren.

Sebelumnya pesantren Al-Qur’an Nurul Falah Surabaya telah memiliki piagam pendirian pondok pesantren dengan no : Kd.15.29/3/PP.00.7/363/2015 dan no statistik 510035780032 oleh Kementrian Agama Kota Surabaya berlaku 5 tahun dan berakhir pada Februari 2020.

Saat mengajukan perpanjangan ulang ada aturan baru yakni melalui aplikasi sitren Kementrian agama pusat dengan mengupload berkas yang dipersyaratkan, setelah diverifikasi oleh Kementerian Agama Kota barulah melakukan visitasi dan pencocokan data secara langsung ke lembaga.

Apabila benar atau sesuai kenyataan dilapangan, serta mendapat persetujuan maka langkah selanjutnya menteri agama melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam memberikan izin terdaftar bagi Pesantren yang memperoleh rekomendasi sebagaimana dimaksud dalam PMA no 30 tahun 2020.

Hanya dalam waktu 3 hari piagam statistik pesantren sudah keluar, melalui SK no : 002286 keputusan Direktur Jendral Pendidikan Islam dengan NSP (nomor Statikstik Pesantren) : 510035780099 bernama Pondok Pesantren Al Quran Nurul Falah Surabaya, berlaku selama pondok pesantren masih beraktifitas.(NF)

Leave a Reply

Your email address will not be published.