Enter your keyword

post

RAMADHAN TEBARKAN SENYUM DI KAMPUNG ZAKAT

RAMADHAN TEBARKAN SENYUM DI KAMPUNG ZAKAT

LAZIS Nurul Falah berbagi dengan sejuta umat di kampung zakat jember kamis kemarin (16/05/2019). Penyerahan bantuan kepada yatim dan dhuafa, bantuan yang diserahkan berupa uang dan bahan makanan pokok.

Kampung zakat di kabupaten jember ini telah resmi dibuka oleh kementrian agama provinsi Jawa Timur 24 Maret 2018, dengan tujuan supaya bisa mengembangkan ekonomi dan sumber daya manusia yang lebih baik. (Republika)

Sebagai sesama muslim yang beriman, sudah menjadi keharusan untuk saling menolong dan membantu saudara kita muslim yatim dan dhuafa. Membantu dan menyayangi meeka sama dengan menolong diri sendiri dari api neraka, sebab dalam Al-Qur’an dan Hadist telah menjelaskan bahwa yang demikian itu akan mendapatkan surga. Semoga kita termasuk dalam golongan orang-orang penghuni surga, aamiinnn.

Selain itu keutamaan yang bisa didapat dari bersedekah, berinfaq dan berzakat kepada anak yatim dan dhuafa yakni meluluhkan dan menenangkan hati muzakki (pemberi zakat), hati menjadi tentram dan bahagia, dan masi banyak keutamaan-keutamannya.

أن رجلا شكا اٍلى رسول الله صلّى الله عليه و سلّم قسوة قلبه فقال امسح رأس اليتيم و أطعم المسكين (رواه أحمد)

“Sesungguhnya seseorang datang mengadu kepada Rasulullah atas keras hati yang dialaminya, beliau bersabda : usaplah kepala anak yatim dan beri makanlah orang-orang miskin.” (HR. Ahmad)

Selama nafas berhembus, nadi berdetak dan bisa beraktivitas lancar, kita sempatkan memberi kasih sayang dan kepedulian kepada para yatim dan dhuafa untuk bekal kita di akhirat kelak. Karena tak ada yang dibawa mati kecuali tiga, yakni sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat dan doa anak sholeh.(NF)

Leave a Reply

Your email address will not be published.