S U M P A H P E M U D A

159 Pembaca

S U M P A H P E M U D A
—————————————–
Kongres pemuda 1928 memberikan Spirit persatuan dan kesatuan melepas penat ego kedaerahan, memunculkan cinta sesama anak bangsa, jika saat itu mereka mampu merajut asa meraih mimpi dengan tegaknya Kemerdekaan Republik Indonesia 1945.

Sekarang aku dan kamu hingga menjadi kita dalam tahap masa kemasa memiliki titisan sejarah yang tidak sama, lalu bagaimana dengan keadaan kita saat ini, apakah kita masih akan menganggap Sumpah Pemuda hanya sebatas seremoni belaka?

Zaman semakin berkembang, maju dalam pengetahuan dan tekhnologi semakin canggih, butuh kecerdasan pengetahuan spiritual, emosional dan juga intelektual sebagai bekal pilterisasi kemajuan tekhnologi.

Dalam masa yang berbeda dengan tuntutan yang tidak sama, pemuda dipanggil oleh bangsa ini untuk terus berkreasi dan berinovasi serta menjadi pelopor insipirator kaum muda.
Semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun bagsa ini harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda indonesia dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia.

Maka tugas pemuda saat ini harus sanggup membuka pandangan ke luar batas batas tembok demi menyongsong masa depan dunia yg lebih baik.

SELAMAT HARI SUMPAH PEMUDA

Imam Wahyudi. S.Pd
Pemuda Pelopor Nasional Tahun 2019.

Leave a Comment