Enter your keyword

post

SANTUNAN DAN BUKA PUASA BERSAMA SANTRI YATIM

SANTUNAN DAN BUKA PUASA BERSAMA SANTRI YATIM

Nurulfalah.org – Sebanyak 30 anak yatim binaan LAZIS Nurul Falah telah mengikuti serangkaian acara santunan dan buka puasa bersama yang dilaksanakan pada Jumat, 16 April 2021. Dalam agenda tersebut, LAZIS Nurul Falah berkolaborasi dengan Ayam Bakar Pak D untuk pengadaan menu buka puasa bagi anak-anak yatim yang mengikuti agenda tersebut.

Selain santunan yang dilakukan LAZIS Nurul Falah sebagai fasilitator acara, ada pula kegiatan membaca Al-Waqiah, shalawat, asmaul husna, dan doa bersama-sama anak yatim. Agenda ini diharapkan bisa memberikan nilai keberkahan bagi outlet Ayam Bakar Pak D dan LAZIS Nurul Falah di bulan istimewa ini. Sebab, di bulan suci ini kita memang dianjurkan untuk menciptakan senyuman dengan selalu berbagi dan bersedekah kepada orang-orang yang sangat minim ekonominya.

Dalam sebuah hadis sahih, Rasulullah SAW bersabda, “Barang siapa yang mengikutsertakan seorang anak yatim di antara dua orang tua yang muslim dalam makan dan minumnya sehingga mencukupinya maka ia pasti masuk surga” (HR Abu Ya’la dan Thabrani, sahih At-Targhib, Al-Albaniy: 2543).”

Akan sangat disayangkan apabila pada bulan Ramadhan ini, di bulan yang penuh kemuliaan serta keberkahan, jika kita tidak menyantuni anak-anak yatim. Sebab, sudah jelas keutamaan-keutamaannya.

Dalam kegiatan tersebut, kami berharap ada lagi pihak-pihak lain yang mungkin berkenan berbagi. Kami pun bersedia menyiapkan semua kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan.

Teruntuk pihak Ayam Bakar Pak ”D”, kami ucapkan terima kasih karena telah berkenan untuk bersinergi bersama LAZIS Nurul Falah pada kegiatan buka bersama dan santunan santri yatim LAZIS Nurul Falah. Semoga di bulan Ramadhan berikutnya dapat menyelenggarakan kegiatannya lagi. Semoga semua kebaikan Anda dibalas oleh Allah SWT. (eko/lazisnf)

Leave a Reply

Your email address will not be published.